Ferdian Paleka Diringkus Polisi, Diledek: Kamu Bentar Lagi Bebas Tapi Boong

Ditangkap Bersama Rekan dan Pamannya di Jalan Tol Jakarta-Merak

INTREN.ID, JAKARTA – Selesai sudah pelarian Ferdian Paleka, YouTuber yang sempat memancing amarah publik lantaran aksi tidak terpujinya memberikan sembako berisi sampah. Setelah beberapa hari buron, Ferdian akhirnya diringkus polisi, Jumat (8/5/2020) dinihari.

Diketahui, pria asal Bandung itu berhasil ditangkap polisi di Jalan Tol Jakarta-Merak, Banten. Selain Ferdian, polisi juga mengamankan dua orang rekannya.

Penangkapan Ferdian dibenarkan Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri. Kata dia semua tersangka kasus prank sembako sampah sudah diamankan.

“Selain inisial T yang dahulu diamankan, tim Satreskrim Polrestabes Bandung dan tim Jatanras Polda Jabar berhasil mengamankan tiga orang yaitu Ferdiansyah alias F, Aidil alias A dan Jamaludin Alias J (paman F),” beber Galih.

Disebutkan, ketiganya diamankan di Tol Jakarta-Merak daerah Tanggerang setelah keluar Pelabuhan Merak sekira pukul 01.00 dini hari WIB. Mereka sudah diamankan dan dibawa ke Ditreskrimum Polda Jabar.

Tertangkapnya Ferdian disyukuri warganet. Malahan, penangkapannya menjadi trending topic di jagat Twitter.

Kebanyatakan warganet menganggap Ferdian layak mendapat hukuman lantaran tindakan tidak terpuji yang dilakukannya. Yaitu memberikan sembako berisi sampah kepada waria di Bandung.

Menariknya, kata kunci “Tapi Boong” ramai disebutkan warganet. Kata itu merupakan referensi teradap ucapan Ferdian sebelumnya yang meminta maaf tetapi ternyata hanya kebohongan.

Pun demikian, beredar video penangkapan Ferdian Paleka bersama pelaku lainnya di media sosial. Dalam video itu, seseorang yang berada di balik kamera meledek balik perkataan Ferdian soal permintaan maaf yang hanya bohong.

Orang tersebut mengatakan Ferdian akan segera bebas setelah ditangkap, tetapi itu hanya gurauan semata alias bohong. “Kamu bentar lagi bebas… tapi boong. Gitu ya, tapi boong,” kata orang tersebut. (***)

Editor: Lukman Maulana

 

https://youtu.be/6u60zSj_rFY

Get real time updates directly on you device, subscribe now.