Fasilitasi Polemik yang Terjadi di Unijaya, DPRD Kota Bontang Berharap Segera Terselesaikan

INTREN.ID, BONTANG – Polemik yang terjadi di Universitas Trunajaya (Unijaya) sampai juga ke DPRD Kota Bontang. Senin (1/11/2021), Komisi I DPRD Kota Bontang memfasilitasi penyelesaian persoalan yang terjadi di kampus terbesar di Kota Taman itu.

Dalam pertemuan itu, hadir Rektorat Unijaya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unijaya, perwakilan Tim Penyelesaian Hak Dosen (TPHD), dan Yayasan Pendidikan Meliana.

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bontang, Muhammad Irfan mengatakan, berbagai persoalan dibahas dalam pertemuan tersebut. Mulai permasalahan gaji dosen yang belum terbayar, tuntutan perbaikan tata kelola yayasan, desakan pemenuhan hak-hak mahasiswa, hingga pemberian sanksi terhadap oknum dosen yang dinilai telah mencoreng nama kampus.

“Upaya mediasi ini dilakukan untuk dicarikan jalan keluarnya. Tujuannya agar aktivitas perkuliahan bisa kembali berjalan seperti semula. Jika bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan, harapannya agar persoalan yang terjadi tidak berlarut-larut,” kata Irfan.

Dalam pertemuan itu, pihaknya juga meminta agar semua pihak dapat menahan diri dan menyelesaikan persoalan yang terjadi dengan cara bijak. Legislator Bontang juga mendesak agar pihak yayasan segera menyelesaikan pelunasan honor dosen yang tertunggak.

“Kami akan membentuk tim komunikasi yang di dalamnya terdiri dari perwakilan rektor, dosen, mahasiswa, hingga yayasan. Sehingga segala keputusan nantinya bergantung dari hasil pertemuan lanjutan tersebut. Kami berharap persoalan tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” tutupnya. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.