- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Enam Ekor Kambing dari Forkom Sejatim, Bentuk Tali Asih di Tengah Pandemi

INTREN.ID, BATAM – Pada perayaan hari Iduladha 1441 H, Forum Komunikasi Sedulur Jawa Timur (Forkom Sejatim) Batam melakukan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan ini berlangsung di sekretariat Forkom Sejatim mereka, di ruko TOP 100 Tembesi, Sabtu (1/8/2020).

Ketua Umum Forkom Sejatim Ikhwan Nasa’i mengatakan, kegiatan penyembelihan ini telah menjadi agenda rutin yang telah berjalan hingga periode kedua. Pria asal trenggalek itu mengatakan pada tahun 2020 yang masih dalam masa pendemi, tidak menyurutkan semangat keluarga besar Forkom Sejatim untuk berkurban.

“Alhamdulillah, pada tahun ini ada peningkatan dibandingkan tahun lalu. Total tahun ini ada enam ekor kambing. Seluruhnya dari keluarga besar Forkom Sejatim,” ucap Ikhwan.

Hal tersebut adalah bentuk kepedulian Forkom Sejatim dalam hal berbagai kepada masyarakat sekitar. Nantinya seluruh daging hewan kurban akan didistribusikan kepada keluarga besar serta masyarakat membutuhkan yang telah didata oleh pihak panitia.

Ini juga sebagai tindak lanjut Forkom Sejatim dari lesunya perkonomian kota Batam setelah pandemi covid-19 melanda. Yang sebelumnya Forkom Sejatim secara rutin melakukan pembagian paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam waktu dekat, pembagian paket sembako juga akan kami lanjutkan kembali. Karena hal ini sudah menjadi agenda sosial dari Forkom Sejatim dan semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat,” ungkapnya.

- ADVERTISEMENT -

Di lokasi yang sama, Pembina Forkom Sejatim Mustofa Widjaja mengucapkan selamat hari raya Iduladha kepada masyarakat Batam. Terutama warga Batam yang berasal dari Jawa timur.

Dia yang menjadi salah satu pengurban tetap di Forkom Sejatim yang melihat adanya penambahan jumlah hewan kurban, sangat mengapresiasi semangat para kerabat.

“Meskipun dengan kondisi kelesuan ekonomi yang terjadi, tapi tidak mengurungkan niat untuk berkurban,” kata Mustofa.

Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam tahun 2005 sampai dengan 2016 itu juga berpesan untuk tetap menjaga diri ditengah pandemi covid-19 yang belum berakhir.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak serta rajin cuci tangan. Dengan hal ini, semoga kita bisa tetap diberikan kesehatan,” pesannya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.