Empati di Tengah Pandemi, Ismeth Abdullah Berbagi Kasih lewat Relawan

Salurkan Bantuan Langsung kepada Masyarakat

INTREN.ID, TANJUNG PINANG – Pandemi virus corona baru (Covid-19) kini berdampak luas hingga ke sendi-sendi kehidupan masyarakat. Perputaran roda perekonomian mulai melambat bahkan ada sebagian pula yang sudah terhenti.

Berbagai kisah pilu pun bermunculan di surat kabar dan dunia maya akibat Covid-19, ada seorang ayah menukarkan ponsel bekas demi sekilo beras untuk menafkahi anak-anaknya, ada pula yang menggadaikan televisinya agar dapat bertahan hidup di tengah wabah yang sudah merenggut ribuan nyawa ini.

Kepedulian pun bermunculan, salah satunya dari gubernur pertama Kepulauan Riau (Kepri), Ismeth Abdullah. Menurut Ismeth, bencana ini menjadi perhatian bersama.

Nilai empati dan gotong royong mesti dikedepankan dalam rangka membantu dan menyelesaikan masalah yang menghimpit masyarakat. Karena itu melalui relawannya, Ismeth Abdullah menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Kita prihatin melihat kondisi masyarakat saat ini. Banyak yang kehilangan pekerjaan, bahkan ada yang usahanya harus tutup akibat wabah virus ini. Makanya saya meminta relawan agar mendatangi dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Ismeth.

Di tempat terpisah, Beny selaku Nakhoda Relawan Ismeth mengatakan, bantuan tersebut disalurkan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Pihaknya mendatangi dan melihat langsung kondisi masyarakat sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.

“Dalam hal penyerahan bantuan, kami tetap berpedoman pada aturan dan imbauan pemerintah terkait pencegahan Covid-9 seperti social distancing (tidak membuat keramaian), physical distancing (jaga jarak), dan memakai masker,” terang Beny.

“Alhamdulillah Pak Ismeth, kawan-kawan sangat peduli dan prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini. Sehingga muncullah Gerakan Berbagi Kasih ini. Insyaallah kami akan terus bergerak membantu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan ini pula Beny dan segenap Relawan Ismeth manyampaikan mohon maaf lahir batin. Serta mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadan. “Semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu,” tandasnya. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.