Ekstrem dan Berbahaya, Jalur Ini Dijuluki “Python” dari Pegunungan Alpen

INTREN.ID – BOLZANO – Jalur ini disebut sebagai salah satu yang paling berbahaya di dunia. Ada 82 belokan ekstrem yang siap menjemput nyawa. Jalan Stelvio namanya.

Jalan Stelvio terletak di Italia, dekat persimpangan dengan Swiss. Tidak jauh dari perbatasan nasional Austria, yaitu terletak di segitiga perbatasan tiga negara.

Titik tinggi Jalan Gunung Stelvio adalah Stelvio Pass, Stelvio Pass terletak di Pegunungan Alpen Italia, mulai dari 950 meter di atas permukaan laut dan memanjang hingga ketinggian 2.757 meter. Jalan Gunung Stelvio dikenal sebagai salah satu jalan paling berbahaya di dunia.

Di lereng bukit, beberapa kilometer jalan raya, memandangi foto-foto dari kejauhan seperti seekor ular piton yang terjerat di pegunungan Alpen. Tinggi Jalan tertinggi Gunung Stelvio adalah Stelvio Pass, di puncak Pegunungan Alpen.

Seluruh saluran iblis dimulai pada ketinggian 950 meter dan meluas hingga ketinggian 2.757 meter, dan kemudian turun dengan indah.

Ada 82 tikungan yang luar biasa untuk langit dan bumi (36 di sisi selatan dan 48 di sisi utara), di mana 48 di sisi utara adalah yang paling berbahaya. 48 kurva zigzag yang berlebihan ini sulit untuk diimbangi dengan sikap yang menakjubkan, kemiringan rata-rata 7,4 persen.

Stelvio Mountain Road dibangun pada tahun 1820. Sejak selesai, penantang sepeda datang untuk menantang, dan kemudian pembalap reli juga datang. Setidaknya ada 60 tikungan tajam yang memusingkan di seluruh jalan, sungguh mimpi buruk bagi manusia, tetapi ini adalah panggung bagi para penantang.

Dan, karena Pegunungan Alpen adalah kiblat ski gila di dunia, ia seperti berpakaian putih dan es setiap musim dingin. Jadi penantang jalur ekstrem hanya bisa datang ke sini di musim selain musim dingin dan menikmati pesona Jalan Gunung Stelvio. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.