Edarkan Sabu-Sabu 0,89 Gram, Warga Muara Badak Diringkus Polisi

INTREN.ID, BONTANG – Seorang pengedar narkoba berinisial HE alias PA kini harus berurusan dengan jajaran Unit Opsnal Reskrim Polsek Muara Badak. Pria berusia 33 tahun tersebut diringkus polisi di kediamannya di Toko Lima RT 09, Desa Muara Badak Ilir, Kecamatan Muara Badak, Selasa (23/6/2020) sore.

HE diringkus setelah dirinya diketahui menyimpan narkoba jenis sabu-sabu dengan berat kotor 0,89 gram yang dia sembunyikan di dalam bugkus rokok miliknya. Sabu-sabu tersebut ditaruh di dalam dua bungkusan plastik klip kecil. Hal ini diketahui saat polisi menggeledah kamar tidur di rumahnya.

“Informasi peredaran sabu-sabu ini kami dapatkan dari masyarakat yang sering melihat kejadian transaksi di rumah pelaku,” ujar Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kapolsek Muara Badak, Iptu Purwo Asmadi.

Selain mengamankan sabu-sabu, Polses Muara Badak juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya berupa 1 buah alat hisab (bong), 1 buah korek gas, 1unit HP lipat warna hitam, 1 buah bungkus rokok, dan uang tunai sebesar Rp 300 ribu hasil dari penjualan sabu.

- ADVERTISEMENT -

“Saat dilakukan penggerebekan di rumah pelaku, pelaku sedang dalam kondisi sendirian di dalam rumah. Barang bukti disembunyikan di dalam kamar tidur di bawah karpet lantai,” kata Iptu Purwo.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Muara Badak. Terhadap HE alias PA, penyidik menjeratnya dengan UU nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika Pasal 112 atau 114 dengan ancaman minimal 5 tahun sampai 20 tahun penjara. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.