Dukung Upaya Ketahanan Pangan di Kaltim, Pangdam IV/Mulawarman Bantu Kelompok Tani di Kukar

INTREN.ID, TENGGARONG – Dalam rangka mendukung peningkatan pangan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto memberikan bantuan berupa alat dan mesin pertanian kepada kelompok tani Sinergi Hijau di Desa Tanjung Batu, Tenggarong Seberang, Rabu (28/10/2020).

“Pemberian bantuan alat dan mesin pertanian ini merupakan wujud dukungan TNI kepada petani yang ada di Kukar. Gunakan dengan sebaik-baiknya dan terus tingkatkan produksi pertanian, khsusnya di Desa Tanjung Batu, Tenggarong Seberang,” kata Heri.

Selain itu, diakui Heri, produksi pangan di Kukar selama ini cukup memberikan kontribusi bagi ketahan pangan di Bumi Mulawarman. Tentunya, potensi pertanian tersebut harus tetap dijaga dan ditingkatkan terlebih dalam menyongsong ibu kota negara.

- ADVERTISEMENT -

“Potensi pertanian di Kukar luar biasa dan berdampak terhadap kecukupan pangan di Kaltim. Saya berharap agar petani di Kukar terus semangat dan mempertahankan peningkatan produksi pertaniannya, sehingga menjadi salah satu penopang ketahanan pangan dalam menyongsong ibu kota negara di Kaltim,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut, Staf Ahli Bupati Kukar Wicaksono, Wakil Ketua DPRD Kukar, Kejaksaan Negeri Tenggarong, dan undangan lainnya. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.