Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, Wali Kota Bontang Bagikan Paket Data ke Puluhan Ribu Siswa

INTREN.ID, BONTANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) membagikan paket data kepada 29.750 siswa SD dan SMP yang ada di Kota Taman, Selasa (25/8/2020). Ini guna mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau aktivitas Belajar Dari Rumah (BDR).

Pembagian dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni di Pendopo Rujab Wali Kota, Jalan Awang Long.

Neni mengatakan, paket data ini dibagikan setiap bulan dengan anggaran Rp 700 juta sampai pembelajaran dari rumah berakhir. Ini dilakukan untuk mempermudah siswa dalam melakukan pembelajaran secara daring.

“Bunda minta pelajar Bontang berikan yang terbaik. Karena masa depan Bontang ada pada kalian, generasi penerus bangsa. Bontang tidak memiliki SDA, maka SDM-nya harus dipersiapkan. Anak-anak Bontang harus bisa bersaing dalam menghadapi Kaltim yang akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN). Jangan hanya jadi penonton,” pesannya.

Sementara itu ditambahkan Kepala Disdik Bontang Akhmad Suharto, jumlah kuota yang disubsidi dalam pembagian ini sebanyak 8 Gigabite (GB) per bulannya. Paket data yang diberikan ini hanya diperuntukkan khusus untuk pembelajaran tatap muka secara daring melalui aplikasi Cloudx milik provider telkomsel.

Sehingga tidak bisa apabila digunakan untuk membuka aplikasi lain. Kecuali jika menggunakan paket data pribadi. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.