Duka Demokrat di Hari Kesehatan Dunia, AHY: Ini Adalah Perang Semesta

INTREN.ID, JAKARTA – Selasa (7/4/2020) hari ini bertepatan dengan Hari Kesehatan Dunia. Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan duka cita atas gugurnya pahlawan medis dalam upaya menanggulangi wabah Covid-19 di Indonesia.

Merujuk data Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), hingga Senin (6/4/2020), sebanyak 31 tenaga medis tumbang akibat virus beralias corona itu. 25 adalah dokter, sedangkan enam di antaranya adalah perawat.

“Di Hari Kesehatan Dunia ini, saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, mengajak saudara-saudara masyarakat Indonesia, dimanapun berada, untuk mendoakan dengan tulus para tenaga medis yang telah gugur. Semoga amal ibadah dan kebaikannya diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ketegaran, dan kelapangan dada. Segala jasa dan pengabdian para tenaga medis tersebut abadi, untuk Ibu Pertiwi,” kata pria yang karib disapa AHY itu.

Dia pun mengucapkan terima kasih, tidak hanya kepada tenaga medis tetapi juga para relawan, para prajurit TNI serta Polri, yang terus bekerja siang dan malam untuk mencari solusi terbaik melawan Covid-19.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Partai Demokrat dimana pun berada, yang terus bergerak bersama rakyat dalam Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona. Ini adalah perang semesta. Total War. Menjadi tanggung jawab kita semua, untuk memerangi Covid-19,” tegas AHY.

- ADVERTISEMENT -

Dia pun mengajak memerangi secara bersama-sama corona ini dengan mematuhi jaga jarak atau physical distancing, tetap berada di rumah, jaga kesehatan fisik maupun nonfisik, biasakan menggunakan masker saat keluar rumah, dan jaga kebersihan diri dengan sering-sering mencuci tangan, menutup mulut dan hidung jika bersin atau batuk, serta bersihkan barang-barang yang sering disentuh.

“Sekali lagi. Ini perang semesta melawan corona. Kita semua terlibat. Kita semua berperan. Tuhan bersama kita. Salam,” tutup AHY. (***)

 

Reporter: Lukman Maulana

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.