Dua Ribu Paket Sembako Disiapkan PSMTI Batam untuk Donor Darah di PMI

INTREN.ID, BATAM – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Batam dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) kembali menyiapkan ribuan paket sembako. Kali ini paket sembako ditujukan kepada para pendonor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam.

Hal tersebut telah berlangsung sejak 14 Mei 2020 hingga 13 Juni 2020 mendatang, sebagaimana diungkapkan Sekretaris PSMTI Batam, Delvina Piododa. Kata dia, kerja sama tersebut untuk mengapresiasi para pendonor darah yang masih rutin melakukan pendonoran di tengah pendemi virus corona baru (Covid-19) ini. Selain itu pihaknya juga telah menyiapkan dua ribu paket sembako untuk PMI Kota Batam.

“Telah kami siapkan dua ribu paket sembako. Namun baru 1.500 paket yang terdistribusi kepada para pendonor,” ucap Delvina, Selasa (9/6/2020).

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan masker kepada para pendonor darah yang telah terdaftar di PMI Batam. Ini dilakukan untuk memperingati hari donor darah sedunia yang akan jatuh 14 Juni mendatang.

- ADVERTISEMENT -

Di lokasi terpisah, Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Batam, dr Novi menyampaikan terima kasih kepada PSMTI dan APINDO. Lantaran telah bekerja sama PMI untuk penyiapan sembako. Novi mengakui di masa pendemi ini peringkatBatam masih sangat bagus untuk ketersediaan stok darah.

“Untuk minat dari masyarakat memang turun, tetapi ketersediaan darah kami masih sangat bagus di tingkat wilayah Indonesia,” ucapnya.

Novi juga berpesan agar masyarakat yang sudah terbiasa melakukan pendonoran darah untuk tidak perlu khawatir untuk datang ke Kantor PMI. Karena pihaknya juga sudah menerapkan protokol kesehatan dengan cukup ketat untuk bisa mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah PMI. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.