Dua ODP dan Dua PDP di Batam Sembuh, Sudah 102 Orang Bebas dari Corona

INTREN.ID, BATAM – Perawatan dan isolasi terhadap pasien positif virus corona baru (Covid-19) di Batam terus menunjukkan tren positif. Dengan angka kesembuhan pasien yang bertambah sebagaimana dilaporkan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Selasa (17/6/2020).

Rudi menyampaikan adanya empat pasien yang kini dinyatakan sembuh dari hasil pemeriksaan tim analisis BTKLPP kelas 1 Batam. Empat pasien tersebut terdiri dari dua orang dalam pemantauan (ODP) dan dua pasien dalam pengawasan (PDP).

Pasien pertama adalah Ahmad (20) seorang pelajar, kasus nomor 38. Dia telah menjalani delapan kali tes swab enam kali dengan hasil positif. Masuk dalam golongan OTG, Ahmad dinyatakan sembuh pada 16 Juni 2020 lalu, yang menjalani perawatan di RSUD Embung Fatimah.

Kedua adalah Sayuti (41) karyawan swasta, pasien nomor 81 yang dirawat di RSKI Covid-19 Galang. Masuk dalam golongan PDP, Sayuti mendapatkan hasil negatif kedua pada 15 Juni lalu dan telah dipulangkan.

Lalu ketiga adalah Daniella (1) balita ini dirawat sejak 28 Mei 2020 lalu sebagai kasus nomor 124. Dirinya masuk dalam golongan OTG, yang dirawat di RS Elisabeth.

Dan yang terakhir adalah Afika (5) balita ini dirawat sejak 29 Mei 2020 lalu sebagai kasus nomor 158. Dirinya masuk dalam golongan PDP, yang dirawat di RS Elisabeth.

Berdasarkan hasil tersebut, kini jumlah pasien sembuh di Kota Batam mencapai 102 orang, dengan rincian 51 wanita dan 51 pria.

Sedangkan masih ada sebanyak 72 pasien yang dirawat terdiri dari 43 wanita dan 29 pria yang kondisinya terpantau dalam keadaan stabil. (***)

 

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.