Dua Dekade Partai Demokrat, BMI Sebut Jadi Momentum Merawat Kerukunan dan Membangun Bangsa

INTREN.ID, JAKARTA – Partai Demokrat hari ini menggelar peringatan hari ulang tahun ke-20 sejak berdirinya 9 September 2001 lalu.

Dalam rangka merayakan dua dekade kelahiran partai, Demokrat telah menggelar “Bulan Bakti Partai Demokrat” dan “Lomba Karya Kreatif” untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Ketua Umum DPN Bintang Muda Indonesia (BMI), Farkhan Evendi, menyambut riang gembira atas momentum yang sangat bersejarah ini. Mengingat, di situasi yang sulit akibat pandemi Covid-19, Demokrat masih konsisten dengan slogan yang digenggamnya yaitu “Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat”.

Menurut pentolan Sayap Partai Demokrat itu, peringatan dua dekade Demokrat menjadi momentum bagi seluruh kader untuk mempererat persaudaraan, merawat kerukunan, dan saling jabat erat dalam membangun bangsa.

“Selamat kepada Demokrat, selalu konsisten selama 20 tahun membangun bangsa dan berjuang untuk kepentingan rakyat,” ucap Farkhan.

Farkhan menegaskan bahwa BMI selalu merasa bangga menjadi bagian dari Demokrat dan selalu mendukung setiap langkah dalam menjaga amanat bagian dari Demokrat.

“BMI juga siap pasang badan, pasang jiwa raga, dan solid menjaga kedaulatan Demokrat. BMI akan mendukung segala program partai dan siap melaksanakan segala ketentuan yang diamamanahkan,” tegas Farkhan.

Farkhan juga menegaskan bahwa Demokrat sudah teruji berkuasa 10 tahun menjaga Indonesia dan merawat kerukunan antarkeberagaman serta menjadikan Indonesia disegani dan dihormati di kancah internasional.

Oleh karena itu, langkah Demokrat dalam membangun tatanan Indonesia ke depan sangat dinantikan oleh masyarakat. Tentunya berada dalam sosok Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Di hari ulang tahun ini, BMI berharap Demokrat kembali lagi memimpin Indonesia dan menjadikan Indonesia semakin gemilang.

“Ini tentu menjadi semangat kita bersama dalam menjaga Demokrat,” kata Farkhan.

Untuk diketahui, dalam rangkaian ulang tahun ke-20, sejumlah kegiatan kemasyarakatan dilakukan oleh Demokrat, seperti kegiatan Bulan Bakti Partai Demokrat yang telah menyalurkan 100.133 paket sembako, 79.252 masker, dan 3.812 pcs, serta 23.592 paket vitamin untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri.

Partai Demokrat melalui para kader di seluruh daerah juga menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) senilai lebih dari Rp 1,5 miliar, serta layanan ambulan gratis untuk pasien dan jenazah Covid-19 di sejumlah daerah.

Di samping itu, program Srikandi Demokrat inisiasi Annisa Pohan juga telah melayani pengisian 600 tabung oksigen gratis. Layanan ini diberikan bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sementara itu, lomba karya kreatif diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Demokrat terhadap perekonomian rakyat, khususnya pelaku industri kreatif. Mengusung tema “Tetap Kreatif Walau Stay at Home”, lomba ini juga dilakukan di rumah para peserta.

Melalui kegiatan ini, Demokrat menggelar enam bidang lomba yakni, menulis artikel, melukis dan karikatur, menyanyi, fotografi, membuat video pendek, dan mendesain merchandise Demokrat. AHY menyebut kegiatan ini mendapat respon positif oleh publik mulai dari kader hingga masyarakat umum. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.