DPC Partai Demokrat Kutim Sambangi Sekretariat Bawaslu, Siap Bersinergi Tingkatkan Kualitas Pesta Demokrasi

INTREN.ID, SANGATTA – DPC Partai Demokrat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar silaturahmi sekaligus audiensi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) setempat. Acara tersebut digelar di Sekretariat Bawaslu Kutim, Kamis (18/08/2022).

Rombongan partai berlambang segitiga mercy yang diketuai Ordiansyah Tarlan itu disambut hangat Ketua Bawaslu Kutim, Andi Ahmad Mapasiling yang juga Koordinator bidang Penyelesaian Sengketa. Selain itu hadir juga komisioner lainnya, yakni Andi Yusri selaku Koordinator bidang SDM dan Organisasi, Siti Akhlis Muafin sebagai Koordinator bidang Pengawas dan Hubungan Antarlembaga, serta Budi Wibowo yang menjabat Koordinator bidang Penanganan Pelanggaran.

“Saya meyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan DPC Partai Demokrat Kutim. Ini adalah kunjungan perdana dari partai politik dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024. Penyelenggara, pengawas, dan peserta sebaiknya bersinergi serta saling menguatkan demi terciptanya pesta demokrasi yang bersih pada Pemilu 2024,” kata Andi Ahmad.

Menurutnya, silaturahmi ini sangat penting dalam menjalin dan meningkatkan kualitas demokrasi di Kutim agar ke depannya semakin lebih baik. Ini menjadi tugas bersama untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas.

Sementara Ordiansyah menyampaikan, tujuan kedatangannya ke Bawaslu Kutim adalah untuk menjalin silaturahmi. Hal itu dilakukan demi membangun sinergitas. Selain itu juga menjadi ajang diskusi terkait analisis pelanggaran pemilu sebelumnya, pencegahan, dan aturan penanganan pelanggaran dalam Pemilu 2024.

“Silaturahmi ini untuk menjalin kesamaan visi dalam rangka menyambut Pemilu 2024, pemilu yang kondusif, bermartabat, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Kami berharap Bawaslu sebagai pengawas pemilu bertindak aktif melakukan pencegahan terhadap upaya-upaya yang menghambat pesta demokrasi,” tutur Ordiansyah.

Menurutnya, Pemilu 2024 di Kutim harus kondusif dan tentu saja muaranya adalah menghasilkan kepemimpinan di legislatif serta eksekutif yang mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kutim. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.