Doa Agar Terhindar dari Corona, Insya Allah Sahih

INTREN.ID, JAKARTA – Melawan Covid-19 memang tidak bisa dilepaskan dari gaya hidup sehat. Mulai dari kebersihan diri dan lingkungan, menjaga asupan nutrisi dan vitamin, hingga kesadaran melakukan social distancing serta physical distancing, maupun menjalankan imbauan pemerintah.

Setelah menerapkan gaya hidup sehat dan menghindari hal-hal yang bisa memicu penularan virus beralias corona, langkah berikutnya adalah memperkuat kerohanian kita.

Sebagai orang yang beriman dan bertakwa, berdoa juga merupakan sebuah cara untuk mendekatkan diri dari Allah SWT agar dihindarkan dari segala jenis penyakit. Termasuk corona yang menjangkit seluruh dunia.

Rasulullah SAW mengajarkan doa berlindung dari penyakit berbahaya. Sebab sudah menjadi sunah, semua manusia pasti pernah merasakan dan rentan terkena penyakit.

Dari Anas RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda, ucapkanlah:

- ADVERTISEMENT -

Allahumma innii a’uudzu Bika Minal Baroshi wal Junuuni wal Judzaami wa min Sayyi-il Asqoom

Artinya:

Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit kulit, gila, lepra, dan dari penyakit yang jelek lainnya. (HR. Abu Daud, Imam Ahmad)

Setelah membaca doa tersebut, dianjurkan membaca selawat untuk Rasulullah SAW sebanyak 3 kali. Semoga dengan mengamalkan doa tersebut, kita terhindar dari segala penyakit berbahaya. Allahu A’lam. (***)

 

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.