Dituduh Rekayasa Pembakaran Mobil Mewahnya, Via Vallen Bilang Begini

INTREN.ID, SIDOARJO – Bukannya simpati atas dibakarnya mobil mewah Via Vallen, warganet malah menuduh penyanyi dangdut itu melakukan rekayasa. Via Vallen dituding melakukan rekayasa pembakaran mobil Alphard-nya demi mendapatkan ganti rugi asuransi.

Tudingan ini membuat Via Vallen sedih. Melalui unggahan di Instagram Story-nya, dia menyatakan bahwa tidak benar melakukan rekayasa pembakaran mobil demi mendapatkan asuransi. Pasalnya mobil tersebut saat dibakar tidak sedang dalam perlindungan asuransi sebagaimana dituduhkan.

Dulu pas rame2nya job off air aku jarang banget dirumah dan kurang istirahat karena harus pindah2 tempat. Menempuh perjalanan darat, laut, udara yang hampir setiap hari,” tulis Via Vallen mengenang mobil kesayangannya.

Ahamdulillah uangnya terkumpul, aku beli mobil ini cash + aku asuransikan 2 tahun. Asuransi berakhir bulan Mei kemarin dan belum sempet dilakukan perpanjaang asuransi udh keduluan di bakar orang disaat pandemi kaya gini, dimana saya sendiri udh hampir 3 bulan ga kerja (tidak ada pemasukan seperti biasa) krn memang kondisinya blm normal,” beber Via Vallen.

Via menyadari bahwa harta adalah titipan, termasuk mobil mewahnya yang telah dibakar orang. Hanya saja dalam kondisi saat ini, dia tidak tahu apa yang mesti dilakukannya pada mobilnya. Mirisnya ada pihak-pihak yang menganggap musibah yang menimpanya hanya rekayasa.

- ADVERTISEMENT -

“Semoga kalian yang suka suudzon bisa berpikir lebih positif terhadap musibah orang lain,” kata Via Vallen.

Lebih lanjut pelantun lagu “Sayang” itu menyesalkan pemberitaan yang menyebut kerabatnya menghina pelaku sehingga pelaku melakukan pembakaran tersebut. Via mengklarifikasi bahwa hal tersebut tidak benar. Tidak ada anggota keluarganya yang mengatakan hal demikian.

“Minta tolong jangan menggiring opini yang tidak-tidak dengan pemberitaan yang belum tentu kebenarannya hingga menyudutkan hingga menyudutkan korban,” tulis Via Vallen.

Sebelumnya mobil Alphard kepunyaan Via Vallen dibakar orang tak dikenal pada Selasa (30/6/2020) dini hari. Pelaku yang diamankan polisi mengaku sebagai penggemar berat Via Vallen. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.