Disuruh Pulang, Pekerja Proyek Rumah Sakit Khusus Corona Mengeluh

Jelang Kedatangan Presiden RI Joko Widodo

 

INTREN.ID, BATAM – Para pekerja proyek pembangunan Rumah Sakit (RS) khusus virus corona (Covid-19) di Pulau Galang Batam mengeluh. Keluhan ini setelah mereka diperintahkan pulang ke rumahnya masing-masing oleh aparat TNI yang berjaga sesaat sebelum Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) tiba di lokasi, Rabu (1/4/2020).

“Semuanya, bisa segera pergi dari sini. Yang rumahnya dekat bisa langsung pulang ke rumah,” kata seorang anggota TNI yang berjaga kepada para pekerja proyek di lokasi.

Mendapati perintah itu, seorang pekerja yang berasal dari luar kota langsung berteriak. Dia mempertanyakan apakah mereka tetap mendapatkan gaji jika pulang ke rumah.

“Kalau kami tetap mendapatkan gaji, lebih baik kami tetap pulang, daripada di pinggir jalan hanya melamun,” ucap seorang pekerja yang berlalu meninggalkan lokasi.

- ADVERTISEMENT -

Para pekerja juga mengatakan, kedatangan presiden hanya dalam waktu yang cukup singkat. Sehingga sangat disayangkan apabila seluruh pekerja menghentikan proses pengerjaan pembangunannya.

“Kalau kami tetep di lokasi, pasti bisa melanjutkan pekerjaan setelah pak presiden pulang dari kunjungan. Jadi tidak perlu dipulangkan,” katanya lagi.

Meskipun demikian, para pekerja lebih memilih berisitirahat dengan duduk bawah pohon yang berada di seberang jalan. Sembari menunggu kedatangan presiden yang akan meninjau rumah sakit itu.

Sementara itu dari yang dijadwalkan, Jokowi akan tiba Batam sekira Pukul 11.15 WIB dan langsung menuju ke lokasi rumah sakit. Namun, hingga pukul 12.10 WIB, presiden RI Joko Widodo belum juga Tiba di lokasi rumah sakit. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.