Dishub Batam Ajak Semua Moda Transportasi Terapkan Protokol Kesehatan

INTREN.ID, BATAM – Diakui oleh Kepala Dishub Batam, Rustam Efendi, bahwa penekanan penyebaran Covid-19 di bidang moda transportasi juga menjadi tanggung jawab pihak swasta.

Kata Rustam, pihaknya terus berikhtiar ikut andil dalam upaya menekan, salah satunya tetap menerapkan protokol kesehatan pada angkutan massal yang disiapkan pemerintah, dalam hal ini Trans Batam.

“New normal itu tak berarti kita abai protokol Covid-19, harus tetap kita jalankan. Terutama masker, dengan memakainya kita menjaga diri kita dan orang lain,” ucap Rustam, Rabu (21/7/2020).

Ia mengatakan, bagi moda transportasi protokol, kesehatan dilaksanakan dengan cara rutin dibersihkan serta penataan jarak tempat duduk. Para petugas juga diwajibkan menggunakan masker dan dilakukan pengecekan suhu tubuhnya secara berkala.

“Protokol ini juga berlaku bagi penumpang. Pemerintah sudah berikhtiar, kami harap juga masyarakat juga ikut andil. Imbauan ini semata-mata untuk kebaikan bersama. Kalau kita bersama-sama (pihak pemerintah dan swasta serta masyarakat) virus ini akan mampu tertangani,” kata dia.

Menurutnya, penanganan Covid-19 di Batam telah menunjukkan hasil yang bagus. Maka dari itu, ia berharap semua pihak dapat ikut serta sehingga Batam benar-benar bebas dari Covid-19.

“Sama berikhtiar untuk kebaikan Batam,” harapnya. (***)

Reporter: Agung Maputra
Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.