Disdik Batam Buka Posko Bantu Orang Tua Calon Siswa Daftar PPDB Daring

INTREN.ID, BATAM – Masih banyak orang tua atau wali murid yang mengalami kendala pada tahun pertama diberlakukannya penerimaan peserta didik baru (PPDB) daring atau online secara penuh di Batam. Hal ini membuat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam membentuk posko PPDB di Gedung Gurindam Kantor Dinas Pendidikan, Sekupang.

Kepala Disdik Batam Hendri Arulan mengatakan, dengan dibukanya posko tersebut orang tua calon siswa bisa menanyakan berbagai hal seputar PPDB. “Semua pertanyaan perihal PPDB bisa ditanyakan ke posko tersebut,” kata Hendri, Kamis (11/6/2020).

Setalah dua hari dibuka, telah puluhan orang tua calon siswa yang datang ke posko dengan berbagai tujuan. Seperti ingin tahu cara pendaftaran hingga perbaikan saat adanya kesalahan input data ketika mendaftar.

“Telah ada Panitia yang berjaga dan bisa memberikan informasi dan juga membantu saat ada kendala yang ditemui para orang tua calon siswa,” ungkapnya.

Bahkan jika ada orang tua calon siswa yang belum memiliki sarana untuk melakukan pendaftaran, pihaknya bersedia untuk memfasilitasi. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.