Dirawat Sembilan Hari, Pasutri Asal Nongsa Sembuh dari Corona

INTREN.ID, BATAM – Pasangan suami istri (pasutri) yang merupakan warga Nongsa akhirnya dinyatakan sembuh dari virus corona baru (Covid-19). Setelah sebelumnya menjalani perawatan selama 9 hari di RS Elisabeth Batam.

Kesembuhan dua pasien yang merupakan pasutri tersebut mendapat respon baik dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Muhammad Rudi. Dia mengatakan perkembangan kasus Covid-19 di Batam makin membaik.

“Dua pasien tersebut telah menjalani empat kali swab, dengan dua hasil swab terakhir menyatakan negatif. Dua swab itu dilakukan pada tanggal 3 dan 4 Juni 2020,” ucap Rudi.

Pasien sembuh itu bernama Timotius (68) yang merupakan pasien bernomor 129 dan sang istri bernama Magdalena (61) yang merupakan pasien nomor 130.

- ADVERTISEMENT -

Bersamaan dengan hasil tersebut, BTKLPP kelas 1 Batam juga menyampaikan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19, yang merupakan hasil tracing closes contact dari cluster HOG Eden Park Kota Batam. Yaitu perempuan berinisial AL (27) beralamat di Perumahan Golden Line Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota Kota Batam, yang merupakan pasien nomor 159.

AL saat ini masih dalam perawatan di ruang isolasi RS Bhayangkara Batam dan sedang dalam persiapan untuk dilakukan rujukan. Guna penanganan kesehatannya lebih lanjut ke rumah sakit rujukan Covid-19 ke RSBP Batam.

Kini, total pasien sembuh dari infeksi Covid-19 mencapai 64 orang dan masih terdapat 83 pasien yang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit rujukan Batam. Dari data tersebut, ada sebanyak 12 pasien yang dinyatakan meninggal dunia. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.