Dipimpin Hadi Mulyadi dan Sarwono, Partai Gelora Kaltim Serahkan Berkas untuk Verifikasi Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2024

INTREN.ID, JAKARTA – Kendati berstatus pendatang baru, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia langsung tancap gas menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Saat ini mereka tengah merampungkan persyaratan verifikasi pendaftaran partai politik (parpol).

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Kaltim termasuk yang paling siap menyambut pesta demokrasi terbesar di Tanah Air. Dinahkodai Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi dan Sarwono selaku sekretaris, pengurus di 10 kabupaten/kota dan 103 kecamatan sudah terbentuk. Penyerahan berkas dilakukan di Jakarta, Kamis (19/5/2022) malam.

“Alhamdulillah saya bersama Sekum (Sekretaris Umum) DPW Partai Gelora Kaltim (Sarwono) menyerahkan berkas dari 10 DPD (Dewan Pimpinan Daerah) dari 10 kabupaten/kota dan 103 kecamatan se-Kaltim untuk verifikasi pendaftaran partai peserta Pemilu 2024 kepada pengurus DPN (Dewan Pimpinan Nasional) yang diterima langsung oleh Ketum (Ketua Umum) DPN Bapak Anis Matta,” kata Hadi.

Kaltim sendiri telah menuntaskan 100 persen persyaratan verifilkasi parpol untuk keperluan pendaftaran di KPU. “Luas Kaltim itu sama dengan luas Pulau Jawa. Alhamdullilah dengan kerja keras dan perjuangan yang sangat luar biasa, 10 DPD dan 103 kecamatan sudah menyerahkan berkas 100 persen,” katanya.

Dia pun mengapresiasi ikhtiar seluruh kader dan simpatisan partai. Pasalnya mereka telah berjuang untuk membesarkan partai. Sehingga seluruh berkas untuk persyaratan verifikasi lengkap.

“Terima kasih atas kerja keras seluruh kader dan simpatisan Partai Gelora se-Kaltim, semoga menjadi amal ibadah dan kebaikan untuk Kaltim dan Indonesia. Salam sehat dan sukses untuk kita semua,” tutup Hadi.

Sementara, Anis Matta mengatakan, seluruh DPW Partai Gelora di 34 provinsi se-Indonesia sudah siap mengikuti Pemilu 2024. Sudah tiga berkas verifikasi parpol pyang diterima DPN Partai Gelora dari daerah untuk keperluan pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Agustus mendatang.

Selain Kaltim, berkas tersebut diserahkan DPW Partai Gelora Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar).

“Malam ini adalah hari kedua menerima berkas dari rekan-rekan DPW Kalimantan Timur dan Sulawesi Barat. Ini akan menjadi provokasi besar seluruh DPW untuk segera menyerahkan berkas, karena akan segera diproses tim verifikasi di pusat. Kita atur bergelombang penyerahan berkasnya sampai akhir bulan ini Mei. Seluruh berkas akan diproses oleh tim verifikasi di pusat,” katanya.

Anis Matta berharap pada awal Juni 2022, KPU sudah bisa membuka Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL), meski pendaftaran resminya baru dibuka pada Agustus 2022. Sehingga Tim Pokja DPR Partai Gelora untuk pendaftaran peserta Pemilu 2024 bisa langsung mengisi data SIPOL, dan pada pertengahan Juni diharapkan bisa selesai pengisian datanya.

“Alhamdulillah dengan kerja keras, kegesitan dan keterbatasan di tengah pandemi, saya mengapresisasi seluruh pimpinan di daerah, baik DPW, DPD dan DPC yang telah berhasil menyelesaikan persyaratan, sebelum pendaftarannya dimulai,” ungkap Anis Matta.

Artinya, Partai Gelora tidak hanya siap untuk mengikuti Pemilu 2024 atau sekedar lolos parliamentary threshold (PT) atau ambang batas parlemen saja, tetapi juga dapat memenuhi target lainnya.

“Kalau kita membaca tanda-tanda kerja keras, pengorbanan dan kegesitan dari teman-teman di daerah, ini semakin meyakinkan kami bahwa, insya Allah Partai Gelora akan mencapat targetnya pada Pemilu 2024,” ujarnya.

Penyerahan berkas verifikasi parpol dari DPW Kaltim dan Sulbar ini, juga dihadiri Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik, Bendahara Umum Achmad Rllyadi, Ketua Bangter IV DPN Partai Gelora Rofi’ Munawar, dan Ketua Banter V Achmad Faradis, serta Ketua Pokja DPR untuk pendaftaran peserta Pemilu 2024 Achmad Chudori.

Rencananya, pada Selasa (24/5/2022), DPN Partai Gelombang akan menerima berkas verifikasi parpol tahap ketiga dari lima DPW. Yakni DPW Bengkulu, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

 

FOLLOW ME

Get real time updates directly on you device, subscribe now.