Dini Hari Bontang Membara, Kampung Jawa Diamuk Jago Merah

INTREN.ID, BONTANG – Kebakaran hebat memecah keheningan malam di Jalan Gamelan Gang Wahyu RT 11, Kelurahan Bontang Baru, Ahad (21/6/2020) dini hari. Empat rumah di kawasan yang lebih dikenal dengan Kampung Jawa tersebut habis dilahap si jago merah. Adapun tujuh rumah lainnya, ikut terdampak.

Dari data yang diterima intren.id dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang, bangunan yang habis meliputi satu rumah permanen atau ruko, satu rumah empat pintu, dan dua rumah biasa. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun sejumlah warga mengalami luka-luka.

“Penyebabnya masih diselidiki pihak yang berwajib,” ujar Kepala Disdamkartan Bontang, Muhammad Yani.

Dalam insiden kebakaran ini, petugas Disdamkartan menurunkan empat armada. Selain itu, mereka juga dibantu sejumlah personel dari BPBD Bontang, Tagana, pemadam Badak LNG, dan aparat setempat.

- ADVERTISEMENT -

“Kendala yang kami hadapi di lapangan, sempitnya akses masuk ke lokasi dan rendahnya kabel-kabel di sekitaran rumah warga. Sehingga hal tersebut sempat mengganggu proses pemadaman dan evakuasi kami,” tukasnya.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah donatur masih terus berdatangan ke posko yang berada di Kantor Kelurahan Bontang Baru guna memberikan sejumlah bantuan. (***)

 

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Guntur Marchista Sunan

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.