Dinas Kesehatan Bontang Bantah Pasien Corona BTG 04 Sembuh

Sebut Ada Perbedaan Data dengan Pemerintah Provinsi Kaltim

INTREN.ID, BONTANG – Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang membantah atas informasi sembuhnya pasien positif virus corona baru (Covid-19) berkode BTG 04 yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim. Sehingga sampai hari ini, kasus pasien yang dinyatakan sembuh baru sebanyak 2 orang yakni kasus BTG 01 dan kasus BTG 03.

“Ada perbedaan coding kasus antara Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur dengan Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Bontang,” kata Kadiskes Bontang, dr Bahauddin.

Dirinya menyebut, pasien BTG 03 sebelumnya telah dinyatakan sembuh dan hasilnya telah dirilis tim gugus Covid-19, Sabtu (2/5/2020) lalu. Kata dia, yang dimaksud BTG 04 adalah sama dengan kasus BTG 03.

“Hal ini telah dikoordinasikan dan coding kasus selanjutnya akan disamakan,” ungkap Bahauddin.

Sebagai informasi, per Sabtu (9/5/2020) terdampat penambahan 25 orang dengan status monitoring. Sehingga totalnya saat ini sebanyak 1.093 orang. Untuk OTG dan ODP, masing-masing sebanyak 2 orang telah selesai masa pemantauan.

Sedangkan untuk penambahan kasus, baik orang tanpa gejala (OTG), orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), maupun pasien terkonfirmasi positif, tidak mengalami penambahan. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.