Dilanda Hujan Deras di Siang Hari, Jalan MT Haryono Balikpapan Langsung Banjir

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Hujan deras yang melanda Kota Balikpapan, Senin (3/8/2020) siang menyebabkan banjir. Luapan air merendam beberapa titik jalan utama di Kota Minyak.

Banjir terparah berada di Jalan MT Haryono. Tepatnya di depan Masjid Shahibussalim. Kemacetan pun tak terhindarkan. Kendaraan dari arah Balikpapan Baru maupun Balikpapan Permai tertahan.

Petugas kepolisian yang diterjunkan berusaha untuk memecah kemacetan di tengah banjir. Ada kendaraan yang nekat menerobos banjir, namun ada pula yang terpaksa putar balik melalui Jalan Letkol Pol HM Asnawi Arbain.

“Kayaknya dalam banjirnya,” kata Rahmad Effendy, warga Batu Ampar yang memilih putar balik.

“Silakan terus, Pak. Jika ragu, silakan putar balik saja dan lewat Jalan Letkol Pol HM Asnawi Arbain,” kata petugas kepolisian di lokasi banjir.

Beberapa pengendara, khususnya roda dua dan mobil “ceper” memilih melewati Jalan Letkol Pol HM Asnawi Arbain. Dari situ, mereka kembali menuju Jalan MT Haryono melalui Gang Aren dan Gang Sawo.

Di Jalan Letkol Pol HM Asnawi Arbain sendiri juga terkenang air. Namun masih bisa dilewati kendaraan.

Sebagai informasi, Jalan MT Haryono memang langganan banjir di Kota Balikpapan. Hal ini lantaran kawasan itu tergolong dataran rendah. (***)

Reporter: Satria Dirgantara

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.