Dikabarkan Tutup, Manajemen The Evitel Hotel Pastikan Tetap Beroperasi dan Siap Melayani Konsumen

INTREN.ID, BATAM – Pihak manajemen hotel The Evitel Batam secara tegas menampik kabar yang telah beredar. Tentang penutupan operasional hotel di masa pandemi Covid-19 ini.

Pernyataan tegas tersebut disampaikan General Manager The Evitel Batam, Muhammad Hanafiyah dengan perasaan yang kecewa atas adanya isu yang telah beredar tersebut.

“Isu tentang penutupan operasional hotel itu tidak benar,” tegas Hanafiyah saat ditemui reporter intren.id pada Kamis (18/4/2021).

Dia juga menyampaikan bahwa akan ada suasana baru di hotel tersebut dengan pergantian brand hotel. Namun masih tetap tergabung ke dalam grup Prasanthi yang saat ini telah dalam proses.

“Kami akan melakukan pergantian brand hotel, dari The Evitel hotel menjadi Asialink Easy Batam. Yang mana masih tergabung kedalam Manajemen Prasanthi Group,” ungkapnya.

Dia juga memastikan, pada proses pergantian brand tersebut hotel masih tetap beroperasi. Pihak manajemen tidak pernah merumahkan atau mengistirahatkan para karyawannya.

“Tak hanya beroperasi, berbagai promo dan akomodasi juga masih tersedia di hotel kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Kepulauan Riau (Kepri), Yeyen Heryawan sangat menyayangkan beredarnya isu salah tersebut.

Yeyen juga menilai, dengan beredarnya isu salah tersebut berdampak pada tingkat hunian hotel dan juga image perusahaan itu sendiri.

“Mungkin banyak tamu yang mengubah rencana dan tidak jadi menginap di sini karena dikabarkan tutup,” papar Yeyen.

Dirinya juga berharap, ke depan seluruh unsur bisa berkomunikasi terlebih dahulu kepada yang bersangkutan sebelum menyampaikan informasi.

“Sebaiknya harus ada klarifikasi dahulu sebelum pemberitaan, apalagi menyangkut unit usaha perhotelan,” harapnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.