Difasilitasi Pupuk Kaltim, Puluhan Wartawan Bontang Jalani Rapid Test Corona

INTREN.ID, BONTANG – Wartawan menjadi garda terdepan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19) saat ini. Namun demikian dalam menjalankan tugasnya para kuli tinta ini juga berisiko tinggi terpapar Covid-19. Lantaran mobilitas dan interaksi dengan banyak orang setiap hari.

Melihat hal tersebut, Pupuk Kaltim berinisiatif mamfasilitasi rapid test bagi jurnalis di Bontang. Rapid test ini dilaksanakan pada Selasa (30/6/2020) dan diikuti 81 wartawan baik dari media elektronik, cetak dan online di Kota Taman.

Manager Humas Pupuk Kaltim Wahyudi mengatakan, wartawan merupakan mitra perusahaan dengan risiko terpapar Covid-19 terbilang tinggi. Untuk itu Pupuk Kaltim memfasilitasi pelaksanaan rapid test untuk screening awal.

Ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap kesehatan awak media yang selama ini telah bekerj sama dengan baik dengan Pupuk Kaltim. Serta memberikan informasi yang edukatif bagi masyarakat melalui pemberitaan.

“Rekan wartawan ini tugasnya sangat berat. Harus ke lapangan terus dan berinteraksi sama orang banyak, tetapi mudah-mudahan sehat semua,” ujar Wahyudi.

Pelaksanaan rapid test bekerja sama Rumah Sakit Pupuk Kaltim, termasuk tindak lanjut penanganan jika ada jurnalis yang dinyatakan reaktif. Pemeriksaan lanjutan dan penanganan pun dipastikan sesuai dengan prosedur penanganan Covid-19 di Bontang.

- ADVERTISEMENT -

“Kalau ada reaktif nanti ditangani sesuai protokol, di-rapid dua kali, lalu di-swab juga. Pokoknya kami harap teman-teman tetap sehat, hingga bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” sebut Wahyudi.

Bambang Al-Fatih, wartawan Intren.id menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian Pupuk Kaltim terhadap insan pers di Kota Taman. Karena dengan adanya rapid test ini bisa mengetahui kesehatan para wartawan mengingat profesi wartawan ini dianggap kategori pekerjaan yang rentan terpapar Covid-19.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pupuk Kaltim atas rapid test massal bagi wartawan Bontang,” tutur Bambang. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.