Diduga Tertular Corona, Lima Personel Polsek Galang Dikarantina

Usai Istri Seorang Brigadir Polisi Dinyatakan Positif

INTREN.ID, BATAM – Lima personel Polsek Galang menjalani karantina di RS Bhayangkara Polda Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (16/4/2020). Karantina dilakukan lantaran istri dari brigadir polisi (Brigpol) berinisial E yang tergabung dalam satu regu kelima personel tersebut terkonfirmasi positif terpapar virus corona baru (Covid-19).

Istri dari Brigpol E merupakan pasien positif Covid-19 nomor 15 di Kota Batam yang telah menjalani tes swab pada 11 April 2020 lalu. Dia dinyatakan positif pada Rabu (15/4/2020) kemarin.

Karantina ini dibenarkan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt. Saat dihubungi intren.id, Harry mengatakan kelima personel tersebut dalam keadaan stabil.

“Benar, ada yang jalani karantina di RS Bhayangkara,” sebut Harry.

- ADVERTISEMENT -

Meskipun kelima personel tersebut menjalani karantina di RS Bhayangkara Polda Kepri, Brigpol E hanya menjalani Isolasi secara mandiri di rumahnya. Namun tetap di bawah pengawasan tim medis Polda Kepri.

Sebelumnya RS Bhayangkara juga telah melakukan isolasi terhadap tujuh calon perwira berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Pasalnya tujuh calon perwira itu baru tiba dari Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar).

“Telah dilakukan karantina dan kondisi mereka saat ini dalam keadaan baik,” jelas Harry pekan lalu. Ketujuh calon perwira tersebut juga telah menjalani rapid test beberapa waktu setelah menjalani karantina di RS Bhayangkara Polda Kepri. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.