Dianggap Sangat Penting dan Prioritas, Komisi III Dukung Raperda Penanggulangan Bencana Daerah

INTREN.ID, BONTANG – Komisi III DPRD Kota Bontang menggelar rapat kerja dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penanggulangan Bencana Daerah. Rapat yang helat di lantai dua gedung dewan itu digelar, Senin (24/5/2021).

Hadir dalam rapat kerja itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bontang, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bontang, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Bontang, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM) Kota Bontang, serta Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Bontang.

Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina mendukung raperda tersebut. Menurutnya, dengan adanya payung hukum tersebut, diharapkan nantinya bisa memudahkan instansi terkait mendapatkan dukungan anggaran.

“Kami memandang bahwa raperda ini sangat penting dan harus menjadi prioritas. Semoga dalam waktu sebulan ke depan, pembahasannya sudah bisa rampung dan dapat disahkan menjadi perda (peraturan daerah),” katanya.

Anggota dewan juga siap memberikan dukungan kepada BPBD untuk pengadaan kapal patroli perairan. Mengingat sebagian besar wilayah Kota Taman adalah lautan. Sehingga keberadaan kapal patroli dapat mendukung kinerja BPBD.

“Lebih dari 70 persen wilayah Bontang adalah lautan. Menurut saya, BPBD harus memiliki kapal patroli yang mampu menempuh jarak jauh. Kami sangat mendukung dan akan terus kami kawal,” tegasnya. (***/adv)

Reporter: Herdianto

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.