Dianggap Mampu Tangani Krisis, Kepemimpinan Isdianto di Kepri Dapat Apresiasi

INTREN.ID, BATAM – Sejumlah kalangan memberikan apresiasi dan pujian kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto atas kinerjanya memimpin Kepulauan Riau (Kepri). Pasalnya dalam kurun waktu yang belum begitu lama, Isdianto dinilai sukses memimpin Kepri.

Sejak ditetapkan sebagai Plt Gubernur Kepri hingga hari ini, sudah banyak terobosan dan program nyata yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Terutama ketika Isdianto memimpin Gugus Tugas Covid-19.

Hal itu diungkapkan Pengamat Politik Kepri Indira Nainggolan. Dia menilai Isdianto berhasil memimpin Kepri, salah satunya dibuktikan dengan kesuksesannya memimpin Gugus Tugas Covid-19 di Kepri.

“Saya kira faktor penentu keberhasilan Isdianto dalam memimpin adalah pengalamannya di dunia birokrasi. Sehingga dalam kondisi yang serba sulit lantaran pandemi Covid-19, Isdianto mampu menunjukkan kepiawaiannya dalam memimpin,” ungkap Indira saat dihubungi awak media, Jumat (29/5/2020).

- ADVERTISEMENT -

Di bawah komando Isdianto, Kepri menjadi provinsi dengan penanganan pandemi Covid-19 terbaik di Indonesia. Maka tidak heran, lanjut Indira, Kepri dicanangkan menjadi daerah percontohan aturan New Normal selain Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bali.

“Sekali lagi ini membuktikan Isdianto memang birokrat ulung. Dia paham betul bagaimana mengurus wilayah kepulauan di bagian barat Indonesia ini dengan segala tantangan yang harus dihadapi,” imbuhnya.

Apalagi lanjut Indira, letak geografis Kepri yang menjadi pintu masuk dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. “Ini tentu bukan perkara mudah, tapi Isdianto membuktikan dia mampu memimpin di tengah kondisi krisis,” tukasnya. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.