Di Tengah Lesunya Pasar Otomotif, Penjualan Suzuki APV Malah Melonjak

INTREN.ID, JAKARTA – Pandemi Covid-19 juga menghantam pasar otomotif tanah air. Nyaris semua merek dibuat babak belur. Penjualan kendaraan mengalami penurunan yang signifikan.

Namun hal sebaliknya justru dialami PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Salah satu produk mereka, Suzuki APV justru mengalami peningkatan penjualan. Selama kuartal pertama, mobil berbadan bongsor itu terjual hingga 1.399 unit.

“Penjualan Suzuki APV mengalami peningkatan. Pada Januari terjual 262 unit, sedangkan pada April naik menjadi 348 unit. Secara kumulatif, Suzuki APV yang terjual pada kuartal pertama mencapai 1.399 unit,” kata 4W Marketing Director Suzuki, Donny Saputra.

Yang menarik, Suzuki APV banyak digunakan untuk kebutuhan medis selama pandemi Covid-19. Bodinya yang besar dianggap cocok untuk dijadikan mobil ambulans.

“Dari 1.399 unit Suzuki APV yang terjual, 1.038 unit disumbang APV ambulans. Permintaan terbanyak berasal dari pemerintah yang mencapai 88 persen,” ujar Donny.

- ADVERTISEMENT -

Pengguna Suzuki APV ambulans dari sektor pemerintah meliputi dinas kesehatan, pemerintah desa, serta rumah sakit pemerintah. Sedangkan dari sektor swasta, didominasi oleh rumah sakit swasta dan perusahaan untuk keperluan corporate social responsibility (CSR).

Dipilihnya Suzuki APV ambulans lantaran pabrikan telah melengkapinya dengan beragam fitur. Mulai dari stretcher, LED strobo, vynil floor, doctor seat, medical cabinet, regulator oxygen, dan beberapa spesifikasi perlengkapan medis lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah dan masyarakat kepada Suzuki APV. Kami bangga karena Suzuki APV dapat memenuhi kebutuhan serta mendampingi salah satu garda terdepan, yaitu tenaga medis, dalam melawan penyebaran wabah penyakit,” tutup Dony. (***)

 

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.