Dengarkan Langsung Aspirasi Peternak di Kota Balikpapan, Safaruddin Berharap Sektor Peternakan Lebih Diperhatikan Lagi

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin berkunjung ke peternakan sapi di Kota Balikpapan pekan lalu. Di sana, dia mendengar keluh kesah peternak di Kota Minyak terkait sektor peternakan yang butuh perhatian lebih dari pemerintah.

“Memang, berbagai kebijakan dan program yang terkait dengan pengembangan usaha ternak sapi potong telah diluncurkan dan diimplementasikan, baik secara nasional maupun di tingkat daerah. Dalam implementasinya, program dan kebijakan tersebut masih belum mampu mengatasi kesenjangan antara permintaan dan penawaran,” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu menambahkan, belum semua program yang dilakukan pemerintah sampai pada peternak. Seandainya pun sampai, peternak tidak mengaplikasikannya. Sehingga keberhasilan penerapan teknologi peternakan belum merata.

“Pengembangan usaha peternakan masih belum menjadi prioritas utama pemerintah, sehingga dana program untuk subsektor peternakan masih relatif kecil dibandingkan dengan subsektor lainnya. Semoga ke depannya sektor peternakan yang ada di Indonesia, khususnya di Kaltim ini lebih diperhatikan agar pembangunan peternakan bisa meningkatkan produksi hasil ternak yang sekaligus meningkatkan pendapatan peternak, menciptakan lapangan pekerjaan serta meningkatkan populasi dan mutu genetik ternak,” tutup Kapolda Kaltim 2015-2018 itu. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.