Denada dan Komunitas Zumba® Sambut Tahun Baru dengan Kampanye Bertajuk Love Revolution

INTREN.ID, JAKARTA – Denada Tambunan beserta komunitas Zumba® di Indonesia mengadakan kelas Zumba® dalam rangka menyambut tahun baru dengan kampanye Love Revolution. Kelas Zumba® ini merupakan inisiatif kolaboratif antara instruktur dan Brand Ambassador Zumba® di Indonesia, Denada Tambunan bersama dengan Gold’s Gym Indonesia, berbadan hukum PT Fit and Health Indonesia, sebagai wujud terima kasih atas dukungan yang terus diterima oleh Denada saat harus berada jauh dari tanah air.

Love Revolution merupakan kampanye yang diprakarsai oleh Zumba® di tahun 2022 dengan tujuan untuk membawa masyarakat ke kebiasaan tahun baru yang lebih baik. Biasanya, masyarakat selalu terpaku dengan resolusi “new year, new me” di mana mereka mengupayakan untuk mengubah total dirinya di awal tahun. Namun, seringkali hal tersebut tidak bertahan lama.

“Kita hanya perlu lebih mencintai diri sendiri dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing dan terus meningkatkannya untuk berevolusi dan meraih tujuan yang kita inginkan. Tidak perlu mengubah diri sendiri menjadi individu yang baru. Tentu saja setiap individu memiliki cara berbeda-beda untuk dapat mencintai diri sendiri dan mencapai tujuan,” kata Denada melalui keterangan tertulis yang diterima intren.id.

Satu-satunya, sambung dia, orang yang akan menghabiskan setiap detik di sepanjang hidup kita adalah diri sendiri. Namun, membina hubungan cinta dengan diri sendiri adalah sebuah proses yang panjang dan rumit. Kendati demikian, mencintai diri sendiri dapat menciptakan kebahagiaan dan kebebasan dalam hidup.

Menurutnya, mempraktikkan cinta terhadap diri sendiri dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan melakukan perawatan diri. Perawatan diri adalah segala sesuatu yang bisa dilakukan yang bermanfaat bagi kesehatan fisik, mental, atau emosional.

“Bagi saya, rutin melakukan olahraga Zumba® adalah salah satu cara untuk membentuk rasa cinta pada diri sendiri. Selain dapat bermanfaat bagi kesehatan fisik saya, Zumba® telah menjadi tumpuan saya ketika saya mengalami masa sulit dalam hidup,” jelas Denada.

Beberapa tahun terakhir, Denada terus menemani putrinya untuk melakukan pengobatan di Singapura. Di tengah kesibukannya bekerja dan merawat putrinya, Denada menemukan harapan dan rasa bahagia dari Zumba®. Memiliki semangat dan visi yang sama dengan Zumba® untuk membawa energi positif kepada orang lain, Denada ingin menjangkau komunitas Zumba® yang lebih besar dan terus berkembang di Indonesia untuk mendukung dan membantu setiap individu menggapai kebahagiaan.

“Anda hanya perlu mencoba satu kelas dengan instruktur pilihan Anda, dan sekarang sudah semakin mudah, karena Anda bisa melakukannya secara virtual atau langsung. Anda akan mulai merasakan manfaatnya sejak hari pertama,” tambah Denada.

Sebagai seorang instruktur dan brand ambassador Zumba® di Indonesia, Denada juga menambahkan, berbagai peran yang telah dilakukan komunitas Zumba® sejauh ini terhadap dirinya.

“Zumba® memiliki komunitas yang erat dan saling mendukung terhadap seluruh anggota-anggotanya. Menjadi instruktur Zumba® adalah salah satu mimpi yang menjadi nyata serta sangat membantu saya menjalani keseharian di Singapura. Pulang ke Indonesia dan memiliki kesempatan untuk bertemu para pecinta Zumba® di Indonesia secara langsung juga merupakan hal yang sangat saya syukuri,” ujar Denada.

Dukungan penggemar sangatlah penting bagi Denada, terutama untuk memberi semangat dirinya dalam aktivitas sehari-hari. Kelas bersama komunitas Zumba® di Indonesia yang diadakan secara offline dan didukung oleh Gold’s Gym Indonesia ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan para partisipan serta memberikan dorongan bagi siapapun untuk lebih bisa mencintai diri mereka.

Pecinta Zumba® di Indonesia kini semakin dimudahkan untuk dapat mengakses dan mengikuti kelas Zumba® dimanapun dan kapanpun. Gold’s Gym Indonesia, yang merupakan mitra resmi dari Zumba® telah menyediakan kelas-kelas Zumba® di berbagai cabang yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Surabaya.

National Head of Fitness Gold’s Gym Indonesia, Leo Syahputra mengaku, suatu kehormatan bagi Gold’s Gym Indonesia yang telah menjadi pioneer pusat kebugaran yang tersebar di seluruh dunia dapat bekerja sama dengan Zumba®️. Event yang dijalankan oleh Zumba®️ ini juga sejalan dengan misi Gold’s Gym Indonesia, yaitu “To Make Indonesian People Stronger”, yang salah satu caranya adalah dengan mengikuti kelas Zumba®️ yang tersebar di seluruh klub mereka.

“Para member dan calon member Gold’s Gym juga berkesempatan untuk mengikuti kelas group exercise lainnya dengan bimbingan instruktur berpengalaman, serta didukung dengan kelas yang aktif, supportif, dan saling memberikan energi positif satu sama lain,” jelas Leo. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.