Demokrat Optimistis Menuju Dua Besar Pemilu 2024, Ini Alasannya

INTREN.ID, JAKARTA – Ketua Umum Bintang Muda Indonesia (BMI), Farkhan Evendi menilai, sambutan banyak pihak bahwa Demokrat menjadi salah satu dari dua partai yang kritis dan konsisten di luar pemerintahan akan membawa hasil baik. Partai berlambang mercy itu diprediksi menjadi partai dua besar pada Pemilu 2024

“Saat ini partai oposisi sejati adalah Partai Demokrat. Karena selain di luar pemerintahan, kami satu-satunya partai yang mengeluarkan instruksi bantu rakyat di era Covid-19 ke seluruh sktruktur partai di semua tingkatan,” ujar Farkhan.

Agus Harimurti Yudhoyono selaku ketua umum juga telah menunjukkan leadership-nya dalam memimpin partai sehari-hari. Menurutnya, calon pemimpin ke depan haruslah seorang kader partai yang teruji sehari-hari memimpin partai dan bertemu rakyat.

“AHY (sapaan Agus Harimurti Yudhoyono) adalah tipe pemimpin yang terbuka dan hadir di setiap waktu,” tegas Farkhan.

Gelora Demokrat menjadi dua besar pada Pemilu 2024 sangat mungkin. Musababnya partai lain sudah tak memiliki figur lagi untuk memimpin.

AHY, menurutnya, dinilai figur yang mampu berdialog dengan kalangan Marhaenis, Nahdliyin, dan oposan pemerintahan yang ceruk massanya besar. Sehingga bisa mendongkrak suara Demokrat hingga dua besar.

“Pemilu kemarin Pak Jokowi menang karena didukung kaum Marhaenis dan Nahdliyin. Periode berikutnya saya yakin AHY mampu menyambung hati dengan kaum pedesaan, Nahdliyin, dan Marhaenis. Sehingga mampu membawa Partai Demokrat naik dan menjadi partai dua besar,” tegas Farkhan.

Apalagi, lanjut dia, kini ada sktruktur di luar partai seperti BMI yang siap penuh totalitas berjuang untuk Demokrat. Termasuk menggiatkan kadersiasi di akar rumput.

- ADVERTISEMENT -

BMI meyakini saat ini tren Demokrat naik ke angka tiga besar partai dan akan beranjak ke posisi dua besar selama mampu menjadi otak, hati, dan tulang punggung rakyat Indonesia.

“Rakyat sedang merindukan kepemimpinan muda yang cekatan dan membumi, menjaga perasaan rakyat dengan teruji menolak RUU Omnibuslaw, teruji membela uang rakyat dengan mendesak agar kasus korupsi uang Jiwasraya dibongkar total, dan kami satu-satunya partai yang mengeluarkan instruksi menjaga rakyat dari dampak sosial Covid-19,” klaim Farkhan.

Selain itu, sumber daya besar Demokrat adalah kekompakan kader partai yang militan dan solid.

Demokrat solid pasca kongres. Bahkan sayap Demokrat pertumbuhannya di daerah di atas rata-rata secara cepat dan menjadi organisasi sayap partai yang ajaib. Pasalnya tumbuh secara cepat dan terdepan yang partai lain tak pernah miliki.

“Semakin banyak simpati dan cinta rakyat akan semakin banyak ke Demokrat kalau kita mampu menunjukkan lebih cepat dan tanggap menjawab serta relevan dengan kebutuhan mereka,” tutup Farkhan. (***)

 

Reporter: Lukman Maulana

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.