Demokrat Konsisten Perjuangkan Buruh, BMI Sampaikan Pesan Hangat

Satu dalam Tekad, Hati dan Sikap untuk Indonesia Lebih Baik

INTREN.ID, JAKARTA – Pada peringatan Hari Buruh 1 Mei 2020 kali ini, buruh di Indonesia merasakan dua duka yang dalam. Hingga membuat beban hidup masyarakat utamanya buruh bertambah berat.

Ketua Umum DPN Bintang Muda Indonesia (BMI) Farkhan Evendi mengungkapkan, dua duka tersebut ialah pandemi virus corona baru (Covid-19) yang membuat terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) secara beruntun di beberapa wilayah.

“Belum lagi RUU Omnibus Law yang seperti kita ketahui sangat amat merugikan buruh di antara pasal-pasalnya tersebut,” ucap Farkhan Evendi, Jumat (1/5/2020).

“Buruh adalah politik, kata salah satu tokoh di masa lalu. Namun bagi sayap muda Demokrat, politik adalah batu pijak dimana isu-isu buruh harus diperjuangkan di jalur politik,” sebutnya.

Atas hal itu pada hari buruh, BMI memberikan pesan hangat kepada seluruh buruh di Indonesia. Salam hangat tersebut adalah BMI terbuka menerima anggota dari kalangan buruh. BMI melihat, hingga saat ini buruh perlu dibela dan yang membela harus sudah memberikan bukti.

“Kita melihat bagaimana citra baik SBY dalam menjaga rakyat utamanya buruh. Seperti tentang kebebasan buruh saat menyampaikan aspirasi seperti di masa SBY, Hari Buruh ditetapkan sebagai hari libur nasional,” beber Farkhan.

- ADVERTISEMENT -

Selain itu pada masa SBY juga mulai ditetapkan beberapa peraturan anti upah buruh murah. Jaminan sosial tenaga kerja dengan sistem asuransi dan juga berdirinya rumah sakit pekerja pertama di Indonesia yang berlokasi di KBN Cilincing.

“Bahkan ada Program KPR untuk pekerja, perlindungan terhadap jaminan kecelakaan, kematian dan PHK dan hari tua adalah beberapa program yang telah terealisasi saat Demokrat berkuasa. Ini menjadi bukti perjuangan Demokrat untuk buruh,” ungkapnya.

“Ketika menghadapi Covid-19, virus yang ikut menyengsarakan buruh, Partai Demokrat dikenal paling depan dan ketika menghadapi RUU Omnibus Law,” imbuh Farkhan.

Untuk itu, pesan hangat BMI kepada seluruh buruh Indonesia agar berjuang dan titipkanlah aspirasi kepada Partai Demokrat. Sehingga Demokrat bisa semakin kuat berjuang untuk buruh Indonesia.

“BMI, Partai Demokrat dan buruh adalah satu dalam tekad, hati dan sikap untuk Indonesia yang lebih baik keesokan harinya,” harapnya. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.