- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Demi Menjaga Keselamatan Berkendara, Valentino Rossi Pun Pernah “Jatuh” di Balikpapan

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Jalan Yos Sudarso di Kota Balikpapan yang melewati Refinery Unit V PT Pertamina (Persero) menjadi jalur alternatif masyarakat. Perjalanan pun lebih singkat ketimbang melalui Gunung Sari.

Jalan tersebut mengubungkan antara Pelabuhan Semayang dengan Karang Anyar. Sehingga, masyarakat yang berada di selatan Balikpapan memilih menggunakan jalan tersebut jika ingin berkunjung ke wilayah timur seperti Kampung Baru, Kebun Sayur, dan daerah lainnya di sana.

Meski berdekatan dengan kilang milik Pertamina, terkadang tidak sedikit pengendara yang memacu kendaraannya dengan kencang. Baik pengendara roda, roda empat, atau lebih. Padahal saat melintasi kawasan itu, harus memacu dengan pelan.

Tak jarang, kecelakaan lalu lintas pun tak terhindarkan lagi. Apalagi selain kondisi yang sepi, jalanan tersebut tampak gelap pada malam hari.

Nah, untuk memberikan peringatan bagi pengendara yang melintas, Pertamina bersama Wika membuat pelang imbauan yang agak unik. Salah seorang bintang MotoGP pun dibawa-bawa.

- ADVERTISEMENT -

“Hati-hati, Valentino Rossi pernah jatuh di sini. Kecepatan roda 2 maksimal 20 km/jam,” demikian bunyi imbauan tersebut.

Sayangnya, meskipun pelang sudah terpasang tetap saja ada pengendara yang memacu kendaraan dengan kencang. Bahkan sampai keluar jalur. Seperti dua mobil di foto tersebut.

Padahal, para pengendara motor mengikuti aturan. Mungkin ke depannya ditambah lagi pengumumannya, misalnya mencantumkan nama pembalap Formula 1, Lewis Hamilton atau Sebastian Vettel. (***)

Reporter: Guntur Marchista Sunan

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.