Demi Mematuhi Protokol Kesehatan, Pemerintah Dorong Pelaku Pariwisata Lakukan Sertifikasi CHSE

INTREN.ID, JAKARTA – Pandemi Covid-19 memaksa semua sektor mengikuti protokol kesehatan. Begitu juga dengan sektor pariwisata. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatir (Parekraf) mendorong hotel melakukan sertifikasi protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE).

Menteri Parekraf, Wishnutama Kusubandio menjelaskan, sertifikasi CHSE merupakan hal yang sangat penting untuk industri pariwisata. Khususnya pelaku usaha hotel dan restoran. Upaya ini dilakukan agar dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan saat berkunjung.

“Pemerintah telah melakukan sertifikasi CHSE gratis bagi industri pariwisata di 34 provinsi. Contohnya, ada tiga hotel di Labuan Bajo yang memiliki sertifikat CHSE,” kata Wishnutama.

- ADVERTISEMENT -

Dia optismitis industri pariwisata akan segera bangkit. Kendati harus menerapkan pola yang berbeda. Di mana di tengah situasi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, penerapan protokol kesehatan harus dilakukan secara ketat.

“Kami bersama kementerian lainnya terus berkolaborasi dalam rangka membangkit semua sektor, khususnya pariwisata,” katanya. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.