Deklarasi Nelayan Insani dan Bikers Insani, Ini Dia Program yang Dijanjikan

INTREN.ID, BATAM – Secara resmi Calon Gubernur (Cagub) Isdianto dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) Suryani mendeklarasikan sejumlah Relawan Insani (Isdianto-Suryani) di antara Nelayan Insani dan Bikers Insani, Jumat (2/10/2020). Deklarasi dilakukan di Aula Wisma Batam, Batam Center, Kota Batam.

Cawagub Suryani yang datang dalam deklarasi tersebut terus mengingatkan kepada para relawan untuk melakukan kampanye secara sehat. Tidak dalam money politik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Pemahaman visi-misi yang benar dan penyampaian kepada masyarakat akan menjadi jurus terbaik untuk mendapat suara rakyat. Mari terus sebarkan keunggulan, bukan menyampaikan hujatan untuk lawan,” ujar Suryani.

“Saya berpesan kepada relawan untuk memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan memaksimalkan kampanye di media sosial dan tidak men-downgrade paslon lain,” tambahnya.

Sementara itu koordinator Nelayan Insani dan Bikers Insani Eko Fitriandi mengatakan, telah ada sejumlah program kerja dari Insani yang sangat mendukung para nelayan dan bikers.

Eko mengungkapkan ada beberapa program Insani yang ditujukan kepada para nelayan. Di antaranya akan memperjuangkan Asuransi Nelayan Gratis bagi nelayan yang meninggal dunia saat bekerja, mendapat santunan hingga Rp 100 juta rupiah, hingga akan memperjuangkan diadakannya pelatihan bagi 100 pemuda Hinterland tiap tahunnya untuk Berbudidaya pemeliharaan ikan laut yang baik dan benar .

- ADVERTISEMENT -

Pada pelatihan pemeliharaan ikan meliputi cara pemberian pakan hingga perawatan bagi ikan yang sakit.

“Setelah itu, para pemuda yang telah selesai menjalani pelatihan akan langsung mendapatkan bantuan bibit ikan dan keramba jaring tancap yang bisa digunakan di kawasan tempat tinggalnya,” ucap Eko.

Lanjut dia, beberapa program yang sangat mendukung para bikers adalah Insani akan memperjuangkan pelatihan leadership bagi 100 bikers Kepri di tiap tahunnya. Serta akan ada pelatihan cara berorganisasi yang baik dan benar.

Tak sampai di situ, Eko Fitriandi yang telah mengusulkan adanya rumah bikers yang bisa dijadikan tempat peristirahatan bagi para tamu bikers yang berkunjung ke Batam.

“Kita juga telah mengusulkan adanya pembuatan tugu bikers di titik nol Jalan Trans Barelang, yang diharapkan bisa jadi kebanggaan bikers Kota Batam,” pungkasnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.