- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Deklarasi BMI Jabar, Wasekjen Demokrat Harap Bisa Kembalikan Kejayaan Partai

INTREN.ID, BANDUNG – Organisasi sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) tingkat daerah kembali dideklarasikan. Kali ini jajaran pengurus Dewan Pimpimpinan Nasional (DPN) BMI mendaklarasikan dan melantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BMI Provinsi Jawa Barat. Bertempat di Hotel Atlantic City Bandung, Senin, (7/9/2020).

Dalam sambutannya Ketua Umum BMI Farkhan Evendi menyampaikan harapannya. Semoga kehadiran BMI diberkahi oleh Tuhan YME dan menjadi kekuatan untuk bersama-sama membangun bangsa ini lewat Partai Demokrat. “Semoga Partai Demokrat di 2024 jaya dan bangkit kembali,” tutur Farkhan.

Lebih lanjut Farkhan menyampaikan, agenda deklarasi DPD BMI Jawa Barat akan langsung dilanjutkan dengan kaderisasi yang diselenggarakan hingga 8 September 2020.

Melalui deklarasi, BMI ingin menegaskan bahwa masih ada yang setia dengan cita-cita perbaikan bangsa Indonesia. Yang dahulu dikomandoi oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang kini dilanjutkan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kami sebagai pasukannya wajib menjaga agar kelak Mas AHY betul-betul menjadi pimpinan nasional yang bisa melindungi rakyat Indonesia,” tegas Farkhan.

Sampai saat ini, BMI sudah terbentuk di 31 provinsi di seluruh Indonesia. Tinggal menunggu jadwal dan akan dideklarasikan satu per satu di setiap provinsi.

- ADVERTISEMENT -

“Semangat ini tentu lahir dari pengalaman kita bersama. Bahwa dahulu kita pernah berjaya dan pernah membaktikan gagasan, praktik politik, serta kebijakan melalui Pak SBY. Kami juga sama-sama merasakan Indonesia dalam keadaan damai, ekonomi bangkit secara memuaskan. Untuk itu mari kita lanjutkan perjuangan dan kembali mengantarkan kejayaan Partai Demokrat,” ujar Farkhan.

Mewakili AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat, Wasekjen Partai Demokrat Renanda Bachtar hadir dalam deklarasi ini. Dia menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas semangat dan kerja keras yang telah dilakukan teman-teman sekalian.

“Dalam rangka perluasan kekuatan partai, perluasan jaringan Partai Demokrat melalui organisasi sayap bernama Bintang Muda Indonesia,” tuturnya.

Lebih lanjut Renanda menyampaikan, melalui organisasi sayap seperti BMI inilah, partai menggantungkan harapan di level paling bawah di lapisan masyarakat. Jika BMI besar, bisa dipastikan Partai Demokrat juga akan besar.

“Pada kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan selamat atas terbentuknya DPD BMI Provinsi Jawa Barat. Semoga amanah dan terus bergerak memenangkan hati dan memperjuangkan harapan Rakyat, hingga pada akhirnya nanti mampu mengembalikan kejaan Partai Demokrat,” tutur Renanda yang sekaligus juga Sekretaris Dewan Pembina BMI. (***)

Editor: Lukman M Fathony

Get real time updates directly on you device, subscribe now.