- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

De Gea Dituding Gagalkan Kemenangan Manchester United, Ini Pembelaan Solkjaer

INTREN.ID – Kiper Manchester United (MU) David de Gea mendapat kritik dari Roy Keane. Mantan kapten MU itu menyebut De Gea sebagai salah satu penyebab kegagalan Setan Merah meraih kemenangan saat melawan tuan rumah Tottenham Hotspur yang berakhir imbang 1-1, Sabtu (20/6/2020) dini hari.

Penampilan De Gea dipermasalahkan lantaran tak mampu membendung tendangan pemain Tottenham, Steven Bergwijn yang berujung gol di ronde pertama. Menurut Keane, Sang Kiper mestinya mampu menggagalkan tendangan Bergwijn tersebut.

Menariknya, kritikan Keane ditanggai dengan tawa oleh pelatih MU, Solskjaer. Sang pelatih malah balik menuding Keane yang juga disebutnya bakal tak mampu menggagalkan tendangan Bergwijn yang menurutnya sukar ditandingi. Pasalnya bola dalam kondisi berputar di udara.

Solkjaer mengaku kecewa ketika Tottenham mampu membuat gol. Tetapi, menurutnya De Gea sudah melakukan tepisan dengan begitu bagus. De Gea sendiri pasti kecewa gagal menahan tendangan tersebut.

- ADVERTISEMENT -

“David kecewa dengan itu, tentu saja. Tetapi jika Anda melihatnya, bola itu bergerak di udara. Tetapi kami bereaksi dengan baik dan dia melakukan penyelamatan yang bagus beberapa menit setelahnya,” ungkap Solkjaer.

Dia menyebut, dalam 10 menit usai gol pertama, Tottenham terus menyerang bahkan berpeluang menghasilkan gol kedua. Namun De Gea mati-matian menyelamatkan gawang dengan menggagalkan setiap peluang lawan yanga ada.

“Jadi ketika David menyelamatkannya, kami setidaknya masih berada di pertandingan pada babak pertama,” sambung Solkjaer.

Beruntungnya MU berhasil membuat gol melalui tendangan titik 12 pas Bruno Fernandes di menit ke-81. Dengan skor yang sama 1-1, setidaknya MU tidak pulang dengan tangan hampa. Sekalipun masih berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 46 poin. Sedangkan Tottenham dengan 42 poin bercokol di peringkat delapan. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.