Datangi Puskesmas, Jajaran Polsek Sungai Beduk Jalani Rapid Test

Pastikan Kondisi Kesehatan, Dibagi dalam Tiga Gelombang

INTREN.ID, BATAM – Sebanyak 25 personel Polsek Sungai Beduk mendatangi UPT puskesmas Sei Pancur. Kedatangan mereka untuk melaksanakan pemeriksaan rapid test, Jumat (8/5/2020).

Kapolsek Sei Beduk Iptu Awal Sya’ban Harahap menegaskan, pemeriksaan tersebut bertujuan memastikan kesehatan para jajarannya. Yang sangat intens melakukan kontak dengan masyarakat.

Kata dia, untuk pemeriksaan di Polsek Sungai beduk, pihaknya membagi ke dalam tiga gelombang. Yang telah dilaksanakan sejak Rabu (6/5/2020) lalu hingga Jumat hari ini.

“Seluruh anggota telah kami Instruksikan untuk melakukan rapid test, yang kami bagi dalam tiga gelombang. Dan hari ini yang terakhir,” ucap Awal.

Menurut Awal, Polri adalah salah satu instansi yang tidak bekerja di rumah. Atas hal tersebut, risiko terpapar Covid-19 cukup tinggi. Mengingat polisi terus memberikan pelayanan dan berinteraksi dengan masyarakat.

- ADVERTISEMENT -

“Syukurlah hingga gelombang terakhir semua jajaran dinyatakan non reaktif dari Rapid Test yang telah dilakukan,” ungkapnya.

Meskipun demikian, Awal juga selalu menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk tetap mengikuti maklumat dari Kapolri dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Untuk bisa menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah dan rajin mencuci tangan. Yang diharapkan bisa menjadi contoh masyarakat luas.

“Kita harus optimistis dan berusaha bersama-sama untuk memerangi penyebaran Covid-19, dengan selalu mematuhi imbauan yang ada,” ajaknya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.