Datang dari Sidoarjo, Ini Riwayat Perjalanan Kasus Baru Corona di Bontang

INTREN.ID, BONTANG – Pasien BTG 14 dan BTG 15 baru saja menambah daftar kasus terkonfirmasi positif virus corona baru (Covid-19) di Bontang. Keduanya merupakan pekerja dari luar daerah yakni Sidoarjo, Jawa Timur. Diketahui keduanya datang untuk urusan pekerjaan Turn Around (TA) di salah satu perusahaan di Kota Taman.

Pasien kasus BTG 14 dan kasus BTG 15 semuanya laki-laki dan berasal dari Sidoarjo. BTG 14 berusia 51 tahun dan BTG 15 berusia 54 tahun. Sebelum datang ke Bontang, pada 3 Juni lalu keduanya melakukan pemeriksaan swab di RS PHC Surabaya.

Dua hari berselang hasilnya keluar dan dinyatakan negatif. Lalu pada 8 Juni keduanya berangkat ke Bontang. Dari rumahnya, mereka menggunakan taksi online menuju bandara Juanda. Lalu terbang menggunakan pesawat Nam Air dan dalam satu pesawat yang sama.

Setelah tiba di bandara APT Pranoto Samarinda, keduanya dijemput menggunakan mobil yang difasilitasi perusahaan yang memanggilnya. Diketahui mereka juga sempat singgah di salah satu rumah makan dekat dengan bandara.

- ADVERTISEMENT -

“Setelah tiba di Bontang sesuai dengan protokol kesehatan, mereka melakukan karantina di hotel yang telah disiapkan oleh pihak perusahaan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, dr Bahauddin saat konferensi pers online, Kamis (18/6/2020).

Sepekan kemudian tepatnya 15 Juni kemarin, mereka mengalami keluhan demam, batuk, sakit kepala, dan nyeri abdomen. Lalu mereka pun diperiksa dan dirawat inap di salah satu rumah sakit swasta dan hari itu juga statusnya ditetapkan sebagai ODP.

“Kemudian 15 Juni dilakukan swab. Dan hari ini (18 Juni, Red.) dinyatakan terkonfirmasi positif. Saat ini masih dirawat di rumah sakit dengan kondisi baik,” tukasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.