Data Berbeda, Penambahan Pasien Positif Corona di Bontang Simpang Siur

INTREN.ID, BONTANG – Informasi adanya penambahan kembali pasien yang positif terpapar virus corona baru (Covid-19) berkode BTG 13 hingga saat ini masih simpang siur. Pasalnya terdapat perbedaan data antara yang dikeluarkan Dinas Kesehatan (Diskes) Kaltim dengan Bontang, Rabu (3/6/2020).

Diskes Kaltim menyebut, terdapat penambahan satu pasien positif Covid-19. Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia 30 tahun. Sebelumnya berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan saat ini dirawat di RS Pupuk Kaltim.

Sementara dari Diskes Bontang, hanya menyebut ada penambahan satu OTG. Sedangkan jumlah pasien positif saat ini masih berjumlah enam pasien.

Hal ini pun menyebabkan simpang siur di tengah-tengah masyarakat. Rencananya sore ini Diskes Bontang baru akan menggelar konferensi video untuk menglarifikasi hal tersebut.

Selain menginformasikan penambahan pasien positif, Diskes Kaltim juga melaporkan terdapat penambahan tiga kasus pemeriksaan laboratorium Covid-19. Di waktu yang bersamaan, juga terdapat dua kasus yang hasil pemeriksaan laboratoriumnya dinyatakan negatif. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.