Dari Lansia hingga Balita, Pasien Positif Virus Corona di Batam Bertambah 17 Orang

INTREN.ID, BATAM – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam kembali merilis penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (21/8/2020), yang merupakan data hari sebelumnya sebanyak tujuh belas orang.

Dalam penambahan ini terdapat pasian lansia berusia 62 tahun berinisial SBTD, kasus komor 421, beralamat di Perumahan Tanjung Buntung.

Ironisnya terdapat dua balita yang tertular yaitu AEB, anak perempuan berusia tiga tahun, kasus nomor. 422 beralamat di kawasan Rusun BP Batam. Lalu bayi laki-laki berusia tujuh bulan, kasus nomor 424, anak kandung dari kasus terkonfirmasi 398.

Selain balita, ada juga anak perempuan berusia enam tahun inisial RKR yang merupakan kasus nomor 429 beralamat di Perumahan Fanindo.

Terdapat pula pasien yang baru diketahui positif Covid-19 setelah meninggal dunia. Yaitu laki-laki YHG (47) kasus nomor 433 beralamat di Perumahan Tiban Bukit Asri. Dia dibawa ke IGD RSBP Batam pada 19 Agustus 2020 dalam kondisi Death On Arival (DOA) di mana sebelumnya memiliki riwayat demam.

Untuk itu dilakukanlah pemeriksaan swab hidung/nasal yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini terkonfirmasi Positif. Selanjutnya penanganan pemulasaran jenazahnya telah dilakukan menurut Protokol Covid-19.

Di satu sisi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam juga merilis adanya pasien sembuh sebanyak empat orang. Antara lain Rosdiana, pasien nomor 286; Nyonya Roni, pasien 360; Ardiwanto, pasien 373 dan Dino, pasien 389. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.