Dari Balita hingga Lansia, Pasien Corona yang Sembuh di Batam Bertambah

INTREN.ID, BATAM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi, kembali mengumumkan penambahan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh pasca menjalani perawatan di rumah sakit rujukan. Pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah lima orang, terdiri dari tiga Laki-laki dan dua perempuan.

Data diri pasien yang bisa disampaikan adalah pasien bernomor 80, balita berusia 2 tahun bernama Elycia. Dia dinyatakan sembuh bersama pasien nomor 68 bernama Isa yang merupakan orang tuanya. Keduanya bertempat tinggal di Kampung Seraya, Batu Ampar.

Keduanya dirawat di RSUD Embung Fatimah PADA 18 Mei 2020 dan akhirnya dirujuk ke RSKI Covid-19 Galang Kota Batam sejak 21 Mei 2020 lalu hingga dinyatakan sembuh.

Pasian berikutnya yang sembuh bernomor 48, pelajar putri bernama Devandri berusia 9,8 tahun yang bertempat tinggal di kawasan Bengkong. Devandri merupakan cucu dari pasien bernomor 44, yang berkaitan erat dengan pasien 35.

Devandri dirawat di ruang isolasi RSUD Embung Fatimah sejak 12 Mei 2020 lalu dan saat ini telah dipulangkan kepada pihak keluarga.

Disusul selanjutnya pasien yang sembuh yaitu pasien bernomor 62, Kiang (21) sekuriti beralamat di Perumahan Kampung Seraya. Setelah menjalani perawatan di RS Budi Kemuliaan Batam sejak 17 Mei 2020 lalu, akhirnya Kiang dinyatakan sembuh pada 27 Mei 2020 lalu dan telah dipulangkan oleh pihak rumah sakit.

Dan yang terakhir pasien nomor 50, seorang lansia bernama Koli berusia 61 tahun, ibu rumah tangga (IRT) yang juga beralamat di Perumahan Kampung Seraya. Koli menjalani perawatan di RSKI Covid-19 Galang sejak 13 Mei hingga 28 Mei 2020 lalu di RSKI Galang Batam dan kini telah dinyatakan sembuh dari paparan virus Covid-19.

Dengan penambahan tersebut, kini jumlah pasien sembuh telah mencapai 47 orang, dengan rincian 25 wanita dan 22 pria.

Sementara itu, masih ada sebanyak 63 pasien yang mendapat perawatan dengan rincian 33 wanita stabil, 29 pria stabil dan satu pria dalam keadaan lemah yaitu pasien bernomor 76, laki-laki berinisial A  berusia 34 tahun. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

 

https://www.youtube.com/watch?v=WHCWDeAqnP0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.