Dari 68 Pasien Covid-19 di Batam, 47 Dinyatakan Sembuh

INTREN.ID, BATAM – Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kota Batam terus bertambah. Dari 68 pasien yang dinyatakan positif Covid-19, 47 di antaranya dinyatakan sembuh.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, menjelaskan, semua pasien ini dirawat di rumah sakit rujukan di Batam dan Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 di Pulau Galang.

Ia pun mengapresiasi semua tim yang telah bertungkus lumus dalam penanganan pasien Covid-19. Ia menilai dengan banyaknya pasien sembuh merupakan keberhasilan bersama.

“Kita semua punya peran, termasuk masyarakat yang disiplin mengikuti imbauan,” kata Wali Kota Batam ini, Sabtu (9/5/2020) malam.

Ia mengungkapkan, berdasarkan data tim yang ia pimpin hingga Sabtu malam, 22 pasien sembuh ditangani tenaga kesehatan di RS rujukan di Batam dan 25 pasien yang dirawat di RSKI Covid-19 Pulau Galang, Batam.

- ADVERTISEMENT -

“Sisa yang dirawat masih 14 pasien. Empat pasien di RSKI Covid-19 Galang dan 10 di RS rujukan di Batam,” kata dia.

Sementara itu, jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak tujuh pasien termasuk pasien WNA India yang sudah dimakamkan berdasarkan protokol Covid-19.

“Kita bersyukur sudah banyak yang sembuh. Trennya membaik,” kata Rudi.

Namun, Rudi mengingatkan agar warga tetap waspada dan ia juga sudah menugaskan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat se-Kota Batam untuk memantau di wilayah masing-masing.

“Kita gencarkan ini mulai dari pemantauan, memberikan imbauan dan sebagainya. Kita ingin masalah Covid-19 ini cepat selesai,” ujarnya.

Reporter: Agung Maputra
Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.