- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Dandim Bontang Berganti, Wali Kota Harap Sinergi Pemkot-Kodim Makin Erat

INTREN.ID, BONTANG – Pucuk pimpinan tertinggi satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0908/BTG berganti. Peran Letkol Arm Eko Pristiono sebagai Dandim 0908/BTG kini digantikan mantan Danyon Arhanudri 1/PBC Divif 1 Kostrad, Letkol Arh Choirul Huda. Letkol Eko mendapatkan jabatan baru sebagai Kabagiat Subditpamiatter Sdirum Pussenarmed Kodiklatad.

Acara pisah sambut digelar di pendopo rumah jabatan (rujab) Wali Kota Bontang Rabu (4/8/2020) malam. Wali Kota Bontang Neni Moernieaeni menuturkan, jika dirinya memiliki hubungan emosional dengan Letkol Arm Eko Pristiono.

Di bawah komandonya, Kodim 0908/BTG terus bersinergi bersama Pemkot Bontang baik dalam proses pembangunan melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), menjaga kondusivitas, hingga menanggulangi Covid-19.

“Pada kesempatan ini tentunya saya mengucapkan banyak terima kasih, mudah-mudahan di tempat yang baru insyaallah lebih sukses dengan padat karya-nya. Dengan TMMD-nya yang Alhamdulillah bisa membantu program kami dalam penanggulangan banjir,” ucap Neni.

Di hadapan audiens, Neni meyakini Letkol Arm Eko Pristiono akan meraih sukses dengan jabatan baru. Dia pun mendoakan Letkol Arm Eko Pristiono menjadi Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) jika kelak kembali ditugaskan di Kaltim.

- ADVERTISEMENT -

Kemudian, kepada Letkol Arh Choirul Huda, Neni meyakini Dandim baru ini dapat menjalankan tugas dengan baik. Mengingat tak lama lagi Bontang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang, yang mana setiap tahapannya dinilai rentan menimbulkan gejolak.

“Insyaallah dengan Dandim yang baru dapat menyelesaikan semua permasalahan dengan baik. Dan kepada masyarakat Bontang saya mengimbau membantu tugas Letkol Arh Choirul Huda,” pungkasnya.

Neni juga berharap ke depan sinergitas Pemkot Bontang dan Kodim 0908/BTG bisa makin erat untuk mencapai sukses program pembangunan dan Bontang yang kondusif. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.