Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan, Agus Suhadi Ajak Masyarakat Kota Bontang Heningkan Cipta

INTREN.ID, BONTANG – Memperingati Hari Pahlawan 2021, anggota DPRD Kota Bontang, Agus Suhadi mengajak masyarakat Kota Taman untuk melakukan hening cipta di tempatnya masing-masing. Hening cipta tersebut dilakukan guna mendoakan para kusuma bangsa dan mengambil inspirasi dari api perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan bangsa.

“Kami mendorong jiwa kepahlawanan yang bersumber dari cinta kepada Tanah Air, rela berkorban serta siap berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara. Hening cipta dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta pada Tanah Air, kesediaan berkorban, dan keyakinan untuk berjuang bagi kepentingan bangsa dan negara,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bontang itu, Selasa (9/11/2021).

Agus mengatakan, perjuangan kepahlawanan itu selalu relevan sepanjang zaman. Di masa kini, setiap warga negara yang berkomitmen dan berjuang sesuai dengan bidangnya juga adalah pahlawan. Seperti atlet yang berhasil di ajang Olimpiade atau Asian Games, peneliti atau bahkan mahasiswa yang diakui di level internasional.

Dalam situasi kekinian, dia mengatakan, melihat begitu seriusnya kerusakan lingkungan. Bencana yang ditimbulkan sangat dahsyat, seperti banjir, tanah longsor, pencemaran sungai dan danau akibat pembuangan limbah industri secara sembarangan.

“Banjir yang terjadi di banyak wilayah di Indonesia, termasuk di Kota Bontang. Apa yang terjadi merupakan bukti betapa seriusnya kerusakan lingkungan yang terjadi. Kesemuanya menyadarkan kita betapa pentingnya saat ini bagi hadirnya para pahlawan-pahlawan lingkungan yang terus berjuang untuk melindungi bumi,” kata Agus. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.