Corona Terus Menyebar ke Tenaga Medis, Empat Puskesmas di Batam Tutup

INTREN.ID, BATAM – Penyebaran virus corona baru (Covid-19) yang belum bisa dihentikan membuat sejumlah tenaga medis di Kota Batam juga ikut terpapar. Sehingga empat puskesmas di kota Batam harus menutup pelayanan, Jumat (28/8/2020).

Terbaru, 13 tenaga kesehatan (nakes) dinyatakan positif terpapar virus covid-19 pada Kamis (27/8/2020) kemarin. Mereka kini telah menjalani perawatan di rumah sakit. Sebelumnya, delapan nakes juga telah menjalani perawatan karena dinyatakan terinfeksi Covid-19.

“Ada empat Puskesmas yang sementara kita menghentikan layanan,” ucap Kepala Dinas kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi saat dikonfirmasi intren.id.

Keempat puskesmas tersebut adalah Puskesmas Tiban Baru dan Puskesmas Mentarau yang berada di Sekupang; Puskesmas Sambau di Nongsa, serta Puskemas Sungai Langkai di Sagulung.

Didi mengungkapkan penutupan layanan pasca beberapa nakes telah terpapar adalah untuk menemukan dan mencari anggota lain yang positif untuk diisolasi. “Ini juga untuk melakukan disinfeksi terhadap ruangan-ruangan yang ada di puskesmas,” ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, layanan IGD dan poliklinik di RSUD Embung Fatimah Batam juga telah dilakukan penutupan setelah empat nakes dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.