- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Corner Kick (6); Bukan Cobaan, Tapi Tantangan

Oleh Guntur Marchista Sunan

12,131

INTREN.ID, BATAM – Wabah Covid-19 memang luar biasa dampaknya. Semua sektor terpukul. Dibuat tak berdaya.

Termasuk saya dan teman-teman di intren.id. Di saat kami harus merintis usaha, saat itu pula terkena imbas corona. Rencana yang sudah disusun batal terlaksana.

Banyak orang yang menganggap ini cobaan. Bahkan ada pula yang menyebut kutukan. Namun kami berpikir sebaliknya. Menjadikan ini tantangan.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam memangkas penyebaran corona, kami mengubah strategi. Tidak lagi mengerjakan sesuatunya dari kantor. Tidak ada meeting. Semua dilakukan secara online.

Saya sangat percaya bahwa badai pasti berlalu. Sesuai firman Allah SWT, bahwa segala kesulitan pasti ada jalan keluarnya. Ini bukti cinta Yang Maha Kuasa kepada umatnya, khususnya kepada keluarga INTREN MEDIA GROUP.

“Karena sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (al-Insyirah: 5-6).

Kutipan surat itu menambah optimisme kami untuk terus berkarya. Membuat kami saling support. Saling menguatkan satu sama lain. Mampu mengubah cobaan menjadi tantangan.

Di tengah masa pertumbuhan, intren.id tetap terbit. Berupaya menyajikan informasi terbaik, bermutu, dan tentu saja berkualitas. Sesuai standar jurnalistik yang sudah kami tetapkan.

Begitu juga dengan bisnis lain yang sedang kami rintis. Meskipun belum maksimal, namun konsep sudah disusun. Tinggal menunggu situasi membaik, lalu action.

Keberadaan corona merupakan tantangan tersendiri bagi intren.id. Kami lahir di saat merebaknya virus yang menyerang saluran pernapasan itu. Tapi kami yakin, tantangan ini bisa terlewati.

Awalnya saya sempat shock. Rencana launching intren.id pada 01 April mendatang sudah pasti tertunda. Tapi tak apa. Demi kebaikan bersama. Memerangi corona lebih penting ketimbang acara ramai-ramai.

Yang pasti, intren.id sudah mengudara. Kapan launching? Belum tahu. Mungkin tahun depan. Di saat situasi sudah membaik. Di saat kita sudah bisa berkumpul-kumpul lagi.

Kendati demikian, intren.id tetap terbit. Begitu juga dengan bisnis lainnya tetap berjalan. Rencana kami pun sepertinya berubah. Akan launching saat kami sudah besar. Setelah semua tahapan pembangunan INTREN MEDIA GROUP terealisasi.

Terima kasih kepada pembaca, mitra, relasi, dan keluarga besar INTREN MEDIA GROUP atas dukungannya. Mari kita jadikan cobaan ini sebagai tantangan.

Semoga badai segera berlalu, kita semua diberi kesehatan dan dijauhkan dari segala marabahaya. (***)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.