Corner Kick (17); Memasuki New Normal

Oleh Guntur Marchista Sunan

INTREN.ID, BATAM – Tatanan kehidupan normal baru atau yang karib disapa new normal sudah dimulai sejak 15 Juni 2020. Meski belum sepenuhnya normal, namun aktivitas masyarakat sudah mulai nampak.

Nyaris berbeda dengan beberapa waktu sebelumnya. Saat darurat kesehatan nasional digaungkan. Yang kala itu tampak sepi. Di mana banyak aparat mondar-mandir. Yang membuat kita tepok jidat.

Kini semua berubah. Banyak masyarakat yang mulai mondar-mandir. Bedanya, wajah mereka tertutup masker. Di beberapa pusat kuliner pun demikian. Jarak antara meja satu dengan lainnya berjauhan.

Kehidupan new normal ini mau tidak mau harus kita jalani. Meskipun pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Di mana virus beralias corona itu sewaktu-waktu bisa menjangkiti kita. Di mana saja dan kapan saja.

Kini, nasib ada di tangan diri kita sendiri. Mau selamat dari virus, ikuti protokol kesehatan. Jangan sampai tidak. Karena dampaknya akan sangat besar. Minimal mengenakan masker dan menyiapkan hand sanitizer. Atau tidak perlu ke luar rumah jika tidak ada urusan.

- ADVERTISEMENT -

Anggap saja ini sebagai momentum untuk rebound bagi kita. Tidak hanya rebound untuk beraktivitas kembali. Melainkan juga rebound bagi perekonomian kita. Yang sebelumnya babak belur dihantam pandemi. Yang semua sektor usaha terdampak, tanpa terkecuali.

New normal memang harus kita pilih. Tidak ada pilihan lainnya. Tugas kita sangat berat. Sembari berupaya mencari rezeki di luar, kita juga punya tugas menjaga diri sendiri dan keluarga. Boleh mencari nafkah, namun jangan sampai keluarga jadi korban.

Sama seperti pelaku usaha lainnya. Saya pun juga terkena dampak pandemi Covid-19. Beruntung dukungan dan kerja keras tim saya membuat perusahaan ini mampu bertahan. Momen new normal ini tentu akan menjadi langkah awal bagi kita untuk bangkit kembali.

Kami menjadikan new normal sebagai langkah awal untuk menuju kebangkitan. Alhamdulillah tim di Batam, Jakarta, dan Kaltim punya optimisme untuk terus bangkit. Soliditas ini menjadi modal utama kami untuk terus berkreativitas. Memberikan yang terbaik untuk pembaca dan klien.

Sejak awal pandemi, kami memang menganggapnya sebagai tantangan. Bukan cobaan. Sehingga kami pun berkomitmen untuk saling menguatkan. Terus berusaha dan berupaya membesarkan perusahaan ini.

Semoga new normal berdampak positif bagi kita. Bagi dunia usaha, bagi perekonomian, dan tentu saja bagi kesehatan kita. Selamat memasuki new normal. Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu. (***)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.