Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini yang Dilakukan BPBD Kota Balikpapan

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Gugus Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19. Rabu (5/8/2020) sekira pukul 10.00 Wita, dilakukan penyemprotan disinfektan di titik keramaian di Kota Minyak.

Penyemprotan tersebut dilakukan dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana virus beralias corona itu. Adapun sasaran penyemprotan disinfektan adalah Pasar Inpres Kebun Sayur, Kota Balikpapan. Penyemprotan pun berakhir sekira pukul 11.00 Wita.

Penyemprotan tersebut juga melibatkan UPT Pasar Inpres Kebun Sayur, Koramil 0905-02/ Balikpapan Barat, Polsekta Balikpapan Barat, Kecamatan Balikpapan Barat, Kelurahan Marga Sari, dan juga pedagang Pasar Inpres Kebun Sayur.

Penyemprotan dilakukan lantaran aktivitas di pasar tersebut sangat padat. Banyak masyarakat yang lalu lalang dan berkunjung. Dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan tersebut, diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan itu.

Tak hanya itu saja, penyemprotan sterilisasi disinfektan juga dilakukan di Gang Kenangan RT 41 Kelurahan Kelandasan Ilir Kecamatan Balikpapan Kota. (***)

 

Reporter: Satria Dirgantara

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.